Dear ibu bekerja, berbagai kesibukan yang kamu dapatkan di kantor, tentu menuntut tubuh kamu agar tetap fit dan sehat. Hal ini supaya menjalankan aktivitas pekerjaan dilakukan secara maksimal dan semangat. Untuk itu, kondisi tubuh yang fit perlu dijaga setiap hari. Apalagi kamu sebagai working moms atau ibu bekerja, mengurus dua pekerjaan, yakni di kantor dan di rumah. 

Oleh karena itu, ibu bekerja harus mengatur pola makan dan hidup sehat, supaya mampu menjalankan dua pekerjaan sekaligus. Dilansir dari berbagai sumber, Senin (6/7/2020) ikuti tips berikut ini yuk wahai ibu bekerja!

Jangan keseringan makan junkfood (makanan cepat saji)

Tips yang pertama, yakni jangan keseringan makan makanan cepat saji. Karena makanan ini mampu mengurangi kondisi fit pada tubuh kamu dan juga meningkatkan stres ketika bekerja. Untuk itu, lebih baik mengonsumsi makanan yang sehat, seperti buah, sayur, dan telur agar tubuh kamu tetap sehat dan semangat bekerja.

Baca Juga: Wadaw! Daging Beku? Lakukan 3 Cara Aman Supaya Daging Bisa Diolah

Baca Juga: Enak Banget! 9 Macam Sambal Ini Harus Moms Coba di Rumah, Bikin Ngeces...

Jangan lupa banyak minum air putih

Tips yang kedua jangan lupa meminum air putih. Sebab ketika bekerja, tubuh dapat menguras cairan lebih cepat dari biasanya. Karena itu, cairan dalam tubuh akan cepat habis dan membuat tubuh terkena dehidrasi serta kehilangan konsentrasi. Nah, jadi jangan lupa ya untuk membawa minum air putih yang banyak, agar terhindar dari dehidrasi.

Istirahat yang cukup

Sebagai seorang ibu bekerja, harus memanfaatkan waktu renggang untuk beristirahat ya. Usahakan kamu istirahat semaksimal mungkin sebelum kembali bekerja. Kamu juga bisa tidur siang minimal 20 menit supaya konsentrasi dapat meningkat dan bekerja semakin fokus.

Olahraga teratur

Nah saat memiliki waktu renggang, usahakan berolahraga selama 30 menit minimal agar tubuh kamu tetap sehat dan bugar. Kamu bisa lakukan minimal 2 kali dalam seminggu untuk berolahraga. Jika belum terbiasa, cukup lakukan jogging di pagi hari secara rutin atau senam pagi.

Jangan lupa sarapan

Yang terakhir ini penting banget untuk ibu bekerja. Sebab kalau kamu tak sarapan di pagi hari, perut akan terasa keroncongan dan konsentrasi pun akan hilang. Jadi kalau bisa sarapan terlebih dahulu baru berangkat ke kantor ya.

Baca Juga: Jangan Berikan Data Pribadi Pada Orang Asing, Moms Harus Lakukan Ini Guna Mencegah Serangan Siber!

Baca Juga: Emas Antam Banting Harga, Working Moms Siap Investasi!