Sudah berbulan-bulan pandemi virus corona belum juga berakhir. Para ilmuwan masih terus berusaha untuk mengembangkan vaksin untuk virus corona atau Covid-19. Meski vaksin virus corona belum juga ditemukan, ratusan ilmuwan kini mengatakan bahwa virus corona dalam partikel lebih kecil di udara bisa menginfeksi seseorang. Benarkah?

Badan Kesehatan Dunia (WHO) mengatakan bahwa virus corona ini menyebar dari orang ke orang melalui droplet saat batuk dan bersin atau percikan dari hidung atau mulut. 

Banyak ilmuwan yang menemukan bukti bahwa virus corona dalam partikel kecil di udara dapat menginfeksi seseorang. Bukti penelitian tersebut rencananya akan dipublikasikan dalam jurnal ilmiah. 

Baca Juga: Terkait Obat Herbal Corona Hadi Pranoto, Ini Tanggapan Kemenkes

Baca Juga: Waduh! Terkait Obat Herbal Corona, Anji dan Hadi Pranoto Resmi Dipolisikan

"Kami mengetahui artikel itu dan sedang meninjau isinya dengan pakar teknis kami," kata Tarik Jarasevic, Juru Bicara WHO pada Senin (6/7/2020).

Meski sudah banyak ilmuwan yang mengatakan bahwa virus corona dalam partikel kecil di udara bisa menginfeksi seseorang, Badan Kesehatan Dunia (WHO) mengatakan bahwa bukti virus yang mengudara itu masih belum meyakinkan.