Hallo, Beauty! Apakah kamu memiliki masalah keputihan? Masalah keputihan seperti ini pasti sudah biasa dirasakan oleh para wanita yang memiliki aktifitas padat. Oleh karena itu, banyak wanita yang menggunakan pantyliner untuk menghilangkan lembap dan lengket yang pastinya akan mengganggu.

Tapi, ternyata menggunakan pantyliner setiap hari itu enggak bagus lho untuk kesehatan organ reprodukasi kamu! Hal ini dikarenakan pantyliner bisa menyebabkan iritasi pada bagian vulva atau area luar miss V kamu yang tentu saja akan merasakan gesekkan terus menerus dengan pantyliner yang sedang kamu gunakan.

Kemudian bahan yang digunakan untuk memproduksi panytliner kebanyakan nggak menggunakan bahan katun yang baik untuk kulit. Selain itu, sirkulasi udara di area organ intim kamu juga akan terganggu karena adanya pantyliner tersebut. jika terlalu lembap maka miss v kamu akan lebih mudah keputihan lho!

Baca Juga: Bukan Bau Ikan Asin! Inilah Aroma Organ Kewanitaan yang Harus Kamu Ketahui!

Baca Juga: Waduh! Vagina Jadi Tempat Terbaik Kembang Biak Bakteri, Bahaya Enggak Tuh?

Meski begitu, enggak berarti kamu enggak boleh menggunakan pantyliner, Beauty, kalau kamu bisa menggunakannya dengan cara yang tepat maka penggunaan pantyliner akan lebih aman untuk kesahatan organ intim.

Berikut ini beberapa hal yang harus perhatikan saat menggunakan pantyliner:

  • Cucilah tangan dengan sabun dan air mengalir sebelum menggunakan pantyliner dan celana dalam.
  • Hindari pantyliner yang mengandung pewangi.
  • Pastikan untuk selalu mengganti pantyliner setiap empat hingga lima jam sekali.
  • Hindari menggunakan pantyliner ketika tidur
  • Gunakan pantyliner ketika akan dan sesudah datang bulan.
  • Untuk yang memiliki kulit sensitif, pastikan untuk memilih pantyliner berbahan lembut ya!

Nah, Beauty! Harus lebih berhati-hati ya dalam menggunakan produk apapun, pastikan penggunaannya tepat agar kesehatan kita tetap terjaga.