Seringkali kamu salah paham dan percaya pada mitos kalau organ kewanitaan bisa kehilangan elastisitasnya dan menjadi longgar untuk selamanya, padahal gak benar, loh! Inilah fakta dari mitos yang selama ini hadir dari masyarakat:

1. Miss V longgar
Miss V elastis dan artinya bisa meregang untuk menyesuaikan hal-hal yang masuk, tapi gak butuh waktu lama Miss V bisa kembali ke bentuk semula. Bahkan setelah melahirkan dengan cara normal, Beauty!
Faktanya, gak ada yang namanya Miss V “longgar” karena Miss V berubah seiring waktu karena usia dan persalinan dan itu gak selamanya, kok. Miss V longgar dalam sejarah sudah digunakan sebagai cra untuk mempermalukan wanita untuk kehidupan seks para wanita ini. Faktanya diskriminasi ini disebut untuk menggambarkan wanita yang banyak melakukan hubungan seks, bahkan dengan lebih dari satu pria. Padahal penetrasi sebanyak apapun gak akan bikin Miss V merenggang secara permanen.
2. Miss V ketat adalah yang terbaik
Beauty, Miss V yang kencang harusnya membuatmu khawatir, apalagi kalau kamu mengalami ketidaknyamanan selama penetrasi. Otot-otot Miss V harusnya otomatis rileks saat terangsang. Artinya saat gak rileks ini kamu merasa gak terangsang, tertarik, atau siap secara fisik.
Nah, keadaan ini bisa membuat hubungan seksual jadi menyakitkan atau bisa jadi gak selesai. Keketatan Miss V yang ekstrem bisa jadi tanda Vaginismus, yang mana ini adalah rasa sakit yang terjadi sebelum atau sesudah penetrasi. 
3. Miss V berubah seiring waktu
Elastisitas Miss V bisa berubah cuma karena usia dan kelahiran. Sering berhubungan seks gak akan membuat otot Miss V kehilangan peregangan. Semakin bertambah usia, tentu penuaan membuat Miss V sedikit meregang karena kadar estrogen mulai turun dan masuk ke tahap perimenopause yang mana jaringan Miss V ini jadi lebih tipis, kering, kurang asam dan kurang melar atau fleksibel. Perubahan ini terlihat lebih nyata saat kamu mencapai menopause penuh.
Sedangkan kalau setelah melahirkan secara normal, otot-otot Miss V akan meregang supaya bayi bisa melewati kelahirannya. Tapi, Miss V akan kembali ke bentuk semula beberapa hari setelah lahiran meskipun gak akan kenbali seperti semula sepenuhnya.
Miss V ini bisa kembali diperkuat otot-ototnya dengan latihan panggul supaya kandung kemih, dubur, usus halus dan rahim bisa terawat. Ada juga senam kegel, latihan memiringkan panggul, kerucut Miss V, dan stimulasi listrik neuromuskuler (NMES).
Jadi, tanamkan mulai sekarang kalau Miss V yang longgar cuma mitos ya, Beauty!