Menu

Api Asmara Semakin Berkobar! Cuss Lakukan Tips Ini Agar PakSu Semakin Klepek-klepek Moms!

04 Februari 2022 21:45 WIB
Api Asmara Semakin Berkobar! Cuss Lakukan Tips Ini Agar PakSu Semakin Klepek-klepek Moms!

Ilustrasi sepasang suami istri (lovedeni/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Untung mengarungi bahtera rumah tangga, sangat penting untuk mengenal dan mengetahui sifat masing-masing pasangan. Hal ini dilakukan demi menciptakan pernikahan yang membahagiakan dan jauh dari masalah besar.

Sebagaimana dikutip laman WebMD, ahli pernikahan dan hubungan turut memberikan saran terbaik dalam membuat cinta yang tahan lama.

"Kita dilahirkan dengan kemampuan untuk memiliki pernikahan yang bahagia, tetapi kita masih harus bekerja dan belajar untuk mengembangkannya. Memiliki pernikahan yang baik membutuhkan pendidikan," kata co-director Center for Marital and Family Studies di University of Denver dan penulis Fighting for Your Marriage, Howard Markham, PhD.

Lantas, apa saja yang perlu kita ketahui untuk membuat api cinta tetap membara di antara istri dan suami? Berikut beberapa tips pernikahan bahagia yang direkomendasikan para ahli relationship.

1. Listen up! Dengarkan!

Kamu perlu membuat pasangan merasa didengar, alih-alih sering memberinya banyak nasihat. Dengarkan terlebih dulu. Terkadang, "mirroring", atau sekadar mengulangi apa yang dikatakan pasangan kamu, sudah cukup untuk membuat dia tahu bahwa kamu telah mendengarkan. Misalnya, katakan sesuatu seperti, "Aku mengerti kamu kesal karena aku tidak membuang sampah." Atau sekadar bertanya, "Aku dengar kamu mau membicarakan apa yang terjadi di kantor hari ini, ya?"

2. Fokus pada kekuatan masing-masing

Kamu sebaiknya menerima kekuatan dan kelemahan pasangan. Serta, dapat menetapkan harapan (target) yang realistis, kata Ellen Chute, LMSW. Misalnya, jika suami lebih pintar berurusan dengan angka, jangan marah ketika ia memilih untuk mengatur ‘buku kas anggaran’ keluarga tiap bulannya. Jika kekuatannya adalah di urusan dapur, maka berikan keleluasaan dia untuk fokus di kekuatannya juga itu.

3. Sisihkan waktu untuk bersama pasangan secara teratur

Pekerjaan, keluarga, naik turun masalah finansial, semuanya memiliki cara untuk mengikis rasa bahagia yang menyatukan kamu dan pasangan. Cobalah untuk mengembalikan kebersamaan dengan pasangan. Kegiatan seperti pergi keluar untuk makan malam yang intim, tinggal di rumah dan memutar musik dari masa kuliah, atau menonton film favorit. Hal-hal ini akan membantu mengingat mengapa kalian memilih satu sama lain.

4. Perbaiki kualitas seks

“Jika kehidupan seks berkurang atau tidak berhubungan seks sesering yang diinginkan oleh salah satu pasangan dalam hubungan, maka kamu harus menjadikan kehidupan intim kembali ke jalurnya sebagai prioritas," kata Markham.

Pikirkan tentang pasangan sebagai seseorang yang kamu inginkan - dan seseorang yang ingin bujuk untuk jatuh cinta dengan kamu lagi dan lagi.

"Perhatikan dandanan, bersikaplah romantis, dan jangan anggap remeh pasangan," saran Markham.

"Pikirkan pasangan sebagai seseorang yang ingin diajak tidur di penghujung malam," tuturnya.

Untuk mengetahui ulasan selengkapnya klik tautan berikut ini

Baca Juga: Ini Usia yang Tepat untuk Menikah Berdasarkan Zodiakmu, Aquarius Menikah di Usia Dini?

Baca Juga: 7 Fakta Menarik Pramugari Cantik Fany Kurniawaty Calon Istri Baru Komedian Sule

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Lihat Sumber Artikel di Viva

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Oleh: Azka Elfriza