Beauty, enggak bisa dipungkiri lagi kalau banyak di antara kamu yang mendamba-dambakan memiliki kulit layaknya wanita Korea. Mereka terlihat sangat cantik meski enggak memakai makeup sekali pun, kulitnya begitu mulus dan juga bercahaya. Duh.... pengen banget enggak sih memiliki kulit seperti itu? 

Memiliki kulit cantik dan juga bercahaya tentu membutuhkan perawatan yang dilakukan secara rutin. Setelah dilakukan banyak penelitian, rupanya wanita Korea memiliki rahasia tersendiri dalam melakukan perawatan kulit yang tampak sempurna. Melansir dari laman onlymyhealth, Selasa (7/7/2020), rupanya ada 10 langkah perawatan yang kerap dilakukan wanita Korea.

Mau punya kulit cantik seperti wanita Korea? Yuk simak ulasan berikut!

Baca Juga: Wadaw! Pakai Sunscreen Bikin Nggak Bisa Make Up? Coba yang Mengandung ini..

Baca Juga: Atasi Kulit Kering dengan 5 Masker Buah Alami Ini, Perawatan Akhir Pekan yang Super Murah!

Pembersih minyak

Beauty, kamu bisa memulai rutinitas perawatan kecantikan ala wanita Korea dengan pembersih berbasis minyak. Pembersih ini ampuh membersihkan semua kotoran dan minyak dari kulit wajah, termasuk makeup. Meskipun kamu menggunakan micellar water sembelumnya, tapi itu belum cukup untuk mengangkat kotoran dan minyak yang menempel. Kamu harus mencuci wajah dengan pembersih berbasis minyak.

Pembersih busa

Kalau sudah memakai pembersih minyak, kamu bisa melanjutkannya dengan busa pembersih. Gunakan pembersih ringan dan hindari menggunakan produk kimia untuk lebih aman. Lakukan tips ini secara rutin untuk hasil yang lebih maksimal.

Eksfoliasi

Kamu juga harus melakukan eksfoliasi pada kulit wajah. Eksfoliasi atau pengelupasan sel kulit mati sangat penting dalam perawatan kulit ala wanita Korea. Hal ini akan membantu menghilangkan pori-pori yang tersumbat dan menggosok lapisan sel kulit mati untuk membentuk sel kulit yang baru. Kamu bisa melakukannya seminggu dua kali.

Toner

Setelah melakukan langkah-langkah di atas, kamu harus melembabkan kulit dengan mengaplikasikan toner pada wajah. Wanita Korea biasanya menggunakan toner berbasis buah-buahan daripada toner astringen.

Baca Juga: Uhuy! Begini Caranya Selalu Instagramable..

Baca Juga: Biar Enggak Iritasi, Ini 6 Tips Jitu Memilih Produk Kecantikan untuk Kulit Sensitif

Essence

Jangan salah mengartikannya sebagai toner atau serum. Ini sebenarnya campuran keduanya. Wanita Korea kerap menggunakan ini untuk mencerahkan kulit. Gunakan essence organik karena bahan kima beracun dapat merusak kulit.

Serum

Beauty perlu tahu, wanita Korea menggunakan serum setiap dua kali dalam sehari. Serum adalah perawatan kulit yang penting. Serum akan mengurangi garis-garis halus, keriput, dan pigmentasi yang membaut kulit terlihat lebih awet muda dan bercahaya.

Sheet Mask

Enggak cuma itu, wanita Korea kerap kali menggunakan sheet mask sebagai rangkaian perawat kulit yang dilakukan secara rutin. Lembaran tipis ini sarat dengan nutrisi yang diserap ke dalam kulit.

Krim mata

Beauty, wanita Korea juga enggak pernah melakukan perawatan kulit di area mata yang kerap dilakukan oleh banyak wanita. Biasanya, mereka akan mengoleskan krim mata terlebih dulu sebelum krim wajah. Inilah alasan kenapa wanita Korea jarang memiliki mata panda yang menghitam.

Krim wajah

Pelembab sangat diperlukan untuk menjaga kulit agar enggak kusam dan dehidrasi. Kamu perlu menggunakan krim wajah untuk melembabkannya. Pilih krim wajah yang ringan dan enggak berminyak.

Tabir surya

Rangkaian perwatan ini juga enggak pernah dilewati oleh wanita Korea. Tabir surya adalah suatu keharusan bagi kulit untuk melindungi kulit dari sinar UV langsung yang berbahaya. Beauty, jangan lupa ya pakai tabir surya sebelum keluar rumah!

Semoga bermanfaat!