Menu

Innalillahi, Indonesia Diguncang Gempa Dua Kali Hari Ini

07 Juli 2020 12:30 WIB
Innalillahi, Indonesia Diguncang Gempa Dua Kali Hari Ini

Ilustrasi gempa bumi. (Warta Ekonomi/Rahmat_saepulloh)

HerStory, Jakarta —

Gempa bumi kembali mengguncang dua daerah di Indonesia pada hari ini (7/7/2020). Getaran pertama yang dirasakan oleh warga Palu dan sekitarnya ini terjadi pada pukul 03:31:58 WIB. Berdasarkan data BMKG, gempa bumi ini berkekuatan 4 SR.

Mengutip dari BMKG, pusat gempa Palu tersebut berada pada titik koordinat 0.59 LS 119.86 BT, dan berada di darat 7 km arah Timur Toaya Kab. Donggala.

Selanjutnya, baru saja terjadi siang ini, gempa bumi mengguncang Rangkasbitung, Banten, tepatnya pada pukul 11:44:14 WIB. Gempa berkekuatan 5,4 SR ini enggak berpotensi tsunami.

Seperti yang dikutip dari laman Twitter BMKG @infoBMKG, pusat gempa berlokasi di 6.69 Lintang Selatan dan 106.14 Bujur Timur pada kedalaman 82 km. “Lokasi Gempa 18 km Barat Daya Rangkasbitung, Banten,” tulis BMKG.

Melihat kejadian dua gempa pada hari ini, BMKG mengingatkan untuk waspada terhadap gempa bumi susulan yang mungkin terjadi.

Stay safe ya, Beauty!

Baca Juga: Lesti Kejora dan Rizky Billar Beri Bantuan buat Korban Gempa Cianjur, Netizen Soroti Nama di Tenda Bantuan: Idolaku

Baca Juga: Nathalie Holscher Dicibir Gegara Cuma Kasih Permen untuk Korban Gempa, Netizen: Yang Penting Ikhlas

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Oleh: Clara Aprilia