Beauty, pada dasarnya semua wanita akan mengalami yang namanya penuaan. Seiring bertambahnya usia, kulit akan semakin keriput dan tubuh akan semakin lemah dan tak sekuat dulu. Kamu juga pasti sering melihat orang disekitarmu yang masih muda, tapi sudah memperlihatkan tanda-tanda penuaan.

Bisajadi sebentar lagi kamu pun mengalami yang sama sepertinya. Penuaan dini enggak hanya dilihat dari kulit keriput saja, tapi ada beberapa hal lain yang menunjukkan kalau kamu itu sudah memasuki masa penuaan dini. Pastinya penasaran kan? Dilansir dari berbagai sumber, Selasa (7/7/2020) yuk simak artikel ini ya!

Penumpukan lemak di perut

Beberapa ahli mengatakan bahwa penumpukan lemak di perut dipercaya sebagai tanda penuaan dini. Hal ini disebabkan karena penumpukan lemak mampu memicu penyakit kronis, seperti jantung, diabetes, dan lainnya. Biasanya, ini terjadi pada wanita yang memasuki masa menopause atau berakhirnya masa-masa menstruasi.

Selalu lelah melakukan aktivitas

Wanita yang suka banget merasa capek dan lelah, bisajadi kamu sedang memasuki masa penuaan dini. Seorang ahli mengatakan rasa lelah itu datang karena kurangnya tidur. Kurangnya tidur mampu membuat otak kamu melakukan detoksifikasi dan menyebabkan neurodegeneratif atau kehilangan progresif terhadap struktur otak. Itu sebabnya tubuh kamu akan terasa mudah lelah dan membuat kulit terlihat tua.

Pelupa dan kehilangan konsentrasi

Kalau kamu adalah orang yang pelupa dan sulit mendapat konsentrasi ketika bekerja, tandanya kamu sedang alami penuaan dini. Diusia yang cukup muda tapi mudah pelupa biasanya diakibatkan oleh beberapa faktor, yakni kurang istirahat, stres, dan kurang nutrisi. Pola hidup yang kurang sehat juga mampu membuat kamu mengalami penuaan dini lho.

Kulit mudah kering 

Nah yang terakhir biasanya kerap terjadi oleh wanita yang sudah mengalami penuaan dini. Enggak hanya kulit wajah, kulit tubuh yang lain pun juga mengalami kering, pucat dan mudah iritasi. Biasanya hal ini disebabkan karena suka mengonsumsi makanan cepat saji, dan terlalu sering terpapar cahaya matahari.

Nah dari keempat ini termasuk tanda-tanda penuaan. Jika kamu mengalaminya, lebih baik ubah pola hidup kamu menjadi sehat supaya terhindar dari penuaan.