Foto Prewedding kerap dilakukan oleh banyak pasangan sebelum melakukan resepsi pernikahan. Biasanya, banyak pasangan yang melakukan tahapan ini untuk mengabadikan momen kebahagiaannya dalam menyambut kehidupan baru yang akan dihadapi setelah menikah. Banyak pula yang mengusung konsep beragam dan menarik saat melakukan foto prewedding, seperti halnya yang dilakukan dua sejoli berdarah Jawa ini.

Memilih Kyoto, Jepang sebagai negara tempatnya mengambil momen foto prewedding, calon pasutri yang diketahui bernama Hartanto dan Novia ini mengusung konsep yang cukup menarik. Kalau Negeri Sakura terkenal akan pakaian adatnya yakni Kimono, dua sejoli ini justru memilih menggunakan pakaian adat Jawa saat sesi pemotretan berlangsung. 

Lewat foto yang beredar dan kini menjadi viral, Hartanto tampak tampan dengan baju beskap lengkap dengan blangkon yang dikenakannya. Begitu pun dengan Novia, ia  tampak cantik dengan balutan kebaya. Keduanya tampak kompak dengan balutan pakaian adat berwana senada dan memilih kain jarik sebagai bawahannya.

Baca Juga: Nekat! Istri Tua Hancurkan Rumah Istri Muda, Karena...

Baca Juga: Gara-Gara Sering Ditinggal Gowes, Istri Nekat Jual Sepeda Suami, Segini Harganya!

View this post on Instagram

A post shared by KameraGanteng (@kameraganteng) on Jul 3, 2020 at 8:22pm PDT

Usut punya usut, konsep unik ini terinspirasi dari hubungan jarak jauh alias LDR yang dilalui Hartanti dan Novia. Hartanto diketahui bekerja di Kyoto, sedangkan Novia tinggal di Jakarta.

Seperti yang diutip dari berbagai sumber, Selasa (7/7/2020), keduanya menjalin hubungan jarak jauh dan berniat akan melangsungkan pernikahan. Lantaran pandemi Covid-19 yang belum berakhir, Hartanto dan Novia harus mengundur pernikahannya itu hingga Agustus mendatang.

Hassan Hans yang tak lain adalah fotografer dari pasangan ini mengabadikan behind the scene dari pemotretan yang dilakukannya lewat video TikTok. Dalam video yang juga turut diunggahnya di laman Instagram, Hassan mengaku kalau foto prewedding yang mengangkat budaya Indonesia ini menarik perhatian warga Jepang.

Baca Juga: Viral Video Wanita Cantik Bikin Oseng-Oseng Batu, Warganet: Cringe Sekali!

Baca Juga: Wow! Pasangan Suami Istri Ini Punya 19 Anak dan 14 Cucu, Kok Bisa Ya?

Banyak di antara warga Jepang yang berlalu lalang bertanya perihal pakaian yang dikenakan Hartanto dan juga Novia. Hassan pun memberi tahu kalau baju yang dikenakan keduanya itu merupakan bajut adat dari Jawa. Mengetahui hal itu, tak sedikit dari mereka yang memuji betapa cantiknya pakaian adat yang dikenakannya Hatanto dan juga Novia.

Wah keren banget ya Beauty!