Banyak wanita suka mewarnai rambutnya dengan beragam warna, tapi kebanyakan dari kamu pasti gak mau mewarnai rambut karena takut rambutmu rusak setelah diwarnai, ya? Kenyataannya memang mewarnai rambut bisa membuat kerusakan pada struktur rambut. Eits! Kamu gak perlu setakut itu, Beauty, karena tetap ada cara supaya rambutmu tetap sehat dengan warna yang terus berbeda itu!

Berikut tipsnya buat kamu tampil percaya diri dengan rambut yang diwarnai, Beauty:

1. Pastikan rambut sudah terawat

Baca Juga: Benar Gak Ya Keramas dengan Air Beras Bisa Bikin Rambut Cepat Panjang dan Sehat?

Baca Juga: Sering Diabaikan, Ini 5 Tips Rawat Kulit Leher Agar Tetap Kencang dan Awet Muda

Penting banget nih memastikan rambutmu baik-baik saja sebelum diwarnai. Lebih sering pakai minyak khusus rambut dan gunakan masker rambut ya, minimal 2 bulan sebelum kamu mewarnai rambut. Kamu juga bisa mengoleskan minyak kelapa dingin ke rambutmu semalam sebelum kamu mewarnai rambut supaya gak mudah patah setelah diwarnai esok harinya.

2. Gunakan pewarna yang tepat

Pastikan kualitas pewarna yang kamu gunakan, ya. Jangan sampai rambutmu rusak karena kualitas pewarna yang buruk. Mulailah dengan pewarna rambut yang bebas bahan kimia keras seperti amonia.

3. Ikuti intruksi

Baca Juga: Murah Meriah, 5 Bahan Alami Ini Ampuh Hilangkan Bopeng Bekas Jerawat di wajah

Baca Juga: 5 Dampak Negatif Kebiasaan Tidur Setelah Makan bagi Kesehatan, Jangan Disepelekan Ya!

Intruksinya jangan kamu anggap remeh dan malah mengikuti tren yang enggak-enggak, ya! Waktu mendiamkannya apalagi urutannya perlu kamu ikuti dengan baik. Oh iya, lakukan uji tempel di lenganmu dulu ya sebelum menggunakan pewarna, supaya kamu tahu kalau bahan kimia di produk itu berbahaya atau enggak buat kulitmu.

4. Jangan langsung menggunakan shampo

Setelah diwarnai, kamu biasanya mendapatkan kondisioner dari produk itu, jadi jangan langsung menggunakan shampo, diamkan paling cepat 2 hari untuk kembali menggunakan shampo. Biarkan minyak rambutmu membantu lapisan pelindung di sekitar batang rambut bekerja, jadi mengurangi potensi pemudaran, Beauty!

5. Rawat dengan vitamin

Gunakan vitamin rambut setiap hari supaya rambutmu terawat bagaimana pun keadaannya. Kamu harus bisa menjaganya dan mempertahankan warnanya cukup lama dengan kondisi rambut yang tetap sehat pastinya. 

Sekarang kamu tahu cara merawat rambut berwarna, jadi ikuti tips sederhana ini dan dapatkan tampilan berbeda dari rambutmu yang pastinya bikin kamu tampil makin percaya diri, Beauty!