Obat dan vaksin untuk memerangi virus corona atau Covid-19 belum juga ditemukan, tapi para ilmuwan tetap berusaha mengembangkannya. Selain terus mencari vaksin untuk virus corona, para peneliti juga terus mencari tahu banyak hal soal penyebab munculnya virus corona atau Covid-19 ini.

Nah, banyak kabar beredar soal virus corona atau Covid-19 yang sebenarnya belum tentu benar faktanya. Justru informasi-informasi yang beredar di masyarakat itu belum pasti dan malah membuat semua orang menjadi semakin khawatir dengan virus corona atau Covid-19 ini.

Belum lama ini, beredar informasi soal minum air setiap 15 menit bisa membasmi virus corona. Meminum air bisa membuat virus corona masuk ke lambung dan bisa mati oleh asam lambung. Katanya, informasi tersebut didapatkan dari saran para dokter di Jepang. Benar begitu enggak sih?

Baca Juga: Dokter: Cegukan Terus-menerus Bisa Jadi Gejala Terinfeksi Virus Corona! Beneran?

Baca Juga: Waduh, Cuma Ada 3 Provinsi yang Laporkan Nihil Kasus Corona Baru Per 7 Agustus 2020! di Mana Saja?

Dilansir dari Men's Health pada Selasa (7/7/2020), minum banyak air putih memang enggak ada salahnya karena tubuh juga butuh terhidrasi. Namun, minum air setiap 15 menit itu enggak berpengaruh pada pencegahan virus corona karena virus tersebut dari udara yang tercemar droplet penderitanya masuk ke saluran napas.

Menurut Krys Johnson, Asisten Profesor Epidemilogi dan Biostatistik di Temple University, air sebaiknya digunakan untuk mencuci tangan karena virus bisa masuk ke tubuh melalui tangan. Jadi, kita memang harus rajin untuk mencuci tangan.