Siapa yang masih suka mencukur bulu di tubuhnya? Kamu pasti belum tahu kalau mencukur bulu ini cukup berbahaya. Gesekan yang konstan bisa  menyebabkan kekeringan pada kulit, bahkan memotongnya berarti membiarkannya tumbuh lebih banyak dan kasar. Apalagi bisa membuat benjolan di area yang dicukur, jadi pisau cukur ini memang gak begitu baik untuk kamu gunakan, Beauty!

Ahli Dematologi yang dilansir dari Healtline, Dr Michael Swann mengungkapkan kamu harus berhenti mencukup bulu halus terutama di wajahmu karena bisa mengilangkannya tapi dan membuat kulit iritasi sampai kulit kita bisa infeksi, loh! Bahkan bisa ada gundukan atau rambut yang tumbuh ke dalam karena gak berhenti dicukur.

Mencukur ini juga nimbulin masalah baru selain benjolan, lecet dan jerawat. Yaitu, folikulitis (infeksi yang disebabkan oleh bakteri Staphylocuccus atau jamur) disebabkan oleh rambut yang baru dicukur ini tumbuh kembali keluar dari folikel dan meringkuk ke belakang untuk mengiritasi kulit, masih mau cukur rambut halus ini, Beauty?

Baca Juga: Atasi Kulit Kering dengan 5 Masker Buah Alami Ini, Perawatan Akhir Pekan yang Super Murah!

Baca Juga: Uhuy! Begini Caranya Selalu Instagramable..

Tubuh pun punya banyak bagian sensitif yang sebenarnya gak perlu kamu cukur rambut halusnya, seperti kemaluan, ketiak dan wajah. Kamu bisa merusak struktur kulit kalau sembarangan mencabut rambut halus ini, Beauty!

Kamu bisa membuat kulitmu menerima trauma kulit yang rasanya menyakitkan. Jadi mencukur terlalu sering itu membuat bahayanya makin jadi karena pelindung kulit luar bisa ikut terkikis sampai gampang iritasi dan infeksi.

Bisa jadi kamu berakhir di UGD karena sering mencukur rambut ini, contohnya pada kemaluan, iritasi jadi lebih gampang terjadi bahkan jamur karena letaknya yang lembab juga permukaannya yang gak rata. Cedera dari pisau cukur ini bisa bikin masalah lain jadi segera hentikan ya, Beauty!

Apapun yang hidup di kulit harus tetap di kulit dan gak boleh masuk ke dalam jaringan apalagi dengan luka sehingga infeksi itu terjadi. Gunakan metode yang lebih baik lewat saran dokter ya, jangan biarkan orang yang gak profesional menggantikan tugas orang yang lebih paham ini, Beauty!

Baca Juga: Biar Enggak Iritasi, Ini 6 Tips Jitu Memilih Produk Kecantikan untuk Kulit Sensitif

Baca Juga: Ikuti Tips Berikut ini Agar Wangi Parfum Kamu Tetap Terjaga Sepanjang Hari!