Walaupun seringkali menyerang para perokok, kanker paru-paru juga bisa diderita oleh orang yang bukan perokok, terutama orang yang sering terpapar zat kimia di lingkungan kerjanya atau orang yang menghisap asap rokok. Penyakit kanker paru-paru ini termasuk mematikan kalau enggak ditangani dengan cepat.

Seperti dilansir dari berbagai sumber pada Rabu (8/7/2020), Pusat Perawatan Kanker Amerika menguraikan tanda-tanda peringatan kanker paru-paru, salah satunya kesulitan menelan makanan. Nah, meskipun gejala yang satu ini bukan gejala umum, tapi perlu diwaspadai, ya!

Selain itu, beberapa orang yang menderita kanker paru-paru mungkin akan mengalami pembengkakan di leher atau wajah. Tanda-tanda kanker paru-paru yang paling umum adalah batuk persisten hingga berdarah.

Baca Juga: Waduh, Suara Serak Bisa Jadi Tanda Kamu Menderita Kanker Paru-paru Lho!

Baca Juga: Waduh, Bau Mulut Ternyata Bisa Jadi Tanda Kanker Mulut! Beneran?

Apa bedanya batuk tanda kanker paru-paru?

Nah, supaya kamu bisa membedakan, batuk tanda kanker paru-paru adalah muncul rasa sakit di bagian dada, punggung atau bahu ketika batuk, tertawa atau bernapas dalam.

Orang yang menderita kanker paru-paru juga akan mengalami sesak napas saat melakukan banyak kegiatan sehari-hari. Hal yang sangat umum terjadi para penderita kanker paru-paru, yakni mengalami penurunan berat badan drastis karena mereka akan kehilangan nafsu makan akibat kesulitan menelan makanan dan minuman. 

Selalu jaga kesehatan, ya, Beauty!