Menu

3 Cara Mudah Melawan Patah Hati, Jangan Dibawa Galau Terus!

09 Februari 2022 20:20 WIB
3 Cara Mudah Melawan Patah Hati, Jangan Dibawa Galau Terus!

Broken heart (Pexels/Atc Comm)

HerStory, Bekasi —

Tiap manusia pasti pernah merasakan sedih dan kecewa, apalagi ketika cinta ditolak. Gak hanya rasa kecewa, patah hati juga pasti akan dirasakan oleh sosok yang cintanya bertepuk sebelah tangan.

Patah hati inilah yang bisa mengubah pola hidup seseorang menjadi nggak biasa, dan terkesan gak teratur bahkan hancur. Padahal, patah hati dalam hubungan asmara bisa dibawa santai dengan sikap dan kepala dingin.

Di bawah ini adalah tiga cara mudah untuk bisa melawan patah hati dari cinta yang bertepuk sebelah tangan.

1. Jangan Dipikirkan dan Perbaiki Kualitas Diri

Cinta gak berbalas tentu menyakitkan, namun aktivitas harian tetap harus berjalan. Pekerjaan dan tugas-tugas tidak akan bisa menunggu.

Oleh karena itu, kamu sebaiknya perlahan membiasakan diri dalam rutinitas harian kembali. Jangan terlalu terbawa perasaan hingga menjadi tidak profesional.

Selain itu, rutinitas harianmu juga bisa menjadi pengalih dari rasa sakit yang kamu alami, sehingga tanpa kamu sadari lama-kelamaan keadaan semakin membaik.

Bersedih boleh, tapi jangan berlarut-larut. Lebih baik alihkan kesedihanmu dengan menyibukan diri melakukan kegiatan-kegiatan positif. Kamu bisa gunakan waktu tersebut untuk meningkatkan kualitas diri dengan memperluas wawasan, dan menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

2. Berkepala Dingin dan Tetap Komunikasi

Setiap jodoh pasti sudah direncanakan oleh Yang Maha Kuasa, jadi sebaiknya tanamkan dalam pikiran bahwa dia bukan orang yang tepat untukmu. Penolakan tidak selalu karena dirimu ada kekurangan, namun bisa saja dia bukan orang tepat yang bisa melihat kelebihanmu.

Cara move on paling ampuh yaitu dengan merelakan secara alami, artinya kamu masih bisa menjalin hubungan komunikasi pertemanan dengannya.

Tidak bertemu atau berurusan lagi dengannya secara tiba-tiba hanya akan membuatmu susah move on karena justri semakin penasaran dengan aktivitas terbarunya.

3. Beri Dukungan

Kedewasaanmu akan terlihat ketika kamu bisa menerima dengan baik kenyataan dia memilih orang lain dan bukan dirimu.

Marah-marah, benci, ataupun berbuat curang menandakan kamu seorang yang dangkal. Ikhlaskan lah, maka kamu pun akan mendapatkan jodoh yang terbaik.

Baca Juga: Anti Baper! Begini Cara Mengatasi Putus Cinta Setelah Diselingkuhi oleh Pacar

Baca Juga: Waduh! Katanya 6 Zodiak Ini Paling Sering Bikin Patah Hati, Betul Kah?

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Lihat Sumber Artikel di GenPI

Konten Sindikasi: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.

Oleh: Cherryn Lagustya