Beauty influencer banyak banget di zaman sekarang ini, tips atau kegiatan rutin untuk skincare mereka gak jarang diikuti kawula muda, apalagi wanita-wanita muda yang pengen banget punya kulit cantik ala wanita di Korea Selatan yang putih mulus kaya gak punya pori-pori. Lucu memang mengingat banyak wanita Indonesia punya warna kulit sawo matang atau kecokelatan. 

Tahukah kalian kalau mengikuti para pemberi tips kecantikan ini gak bisa langsung kalian percaya? Kita punya pilihan banyak dokter kecantikan atau beauty influencer yang mementingkan riset sebelum tips itu diberikan pada penonton. Pastinya ini lebih baik daripada skincare itu cuma dijadikan bahan promosi saja, Beauty.

Kalian harus selektif memilih beauty influencer ini, ya, karena tanpa disadari ada kesalaha yang gak jarang fatal banget kalau diikuti. Hal ini harus kalian hentikan ya, Beauty!

Baca Juga: 4 Cara Praktis Manfaatkan Jus Jahe untuk Rangsang Pertumbuhan Rambut, Dijamin Ampuh!

Baca Juga: Wow! Inilah 5 Fakta Mengejutkan dari Sunscreen, Hati-Hati..

1. Gak pakai pelembab wajah di malam hari

Banyak video dari beauty influencer, dimana mereka gak menggunakan pelembab wajah di malam hari, mereka cuma melakukan double cleansing dan toning lalu ditutup dengan serum. Padahal pelembab wajah ini penting banget karena toner dan serum gunanya adalah menghidrasi kulit atau disebut juga hydrator. Kalau pelembab ini bersifat occlusive karena berfungsi untuk mencegah hidrasi yang masuk supaya gak keluar lagi, jadi sia-sia kan, Beauty!

2.Menunggu kering setelah pakai toner

Ternyata, dengan keadaan kulit yang lebih lembab itu produk selanjutnya yang dipakai bisa lebih mudah terserap, loh! Kalian cukup tunggu gak terlalu basah saja dan langsung gunakan serum dan pelembab wajah. Jangan dikipasin sampai kering lagi, ya!

Baca Juga: 10 Kesalahan Makeup Ini Bikin Wajah Terlihat Lebih Tua, Duh Jangan Diulangi Ya!

Baca Juga: Aman! Ini Tanda-tanda Kalau Krim Wajah Cocok Kamu Gunakan

3.Terlalu banyak produk

Kalau kalian paham, beauty influencer punya banyak skincare karena mereka memang mendapatkan itu atau sengaja membelinya untuk dirinya, gak mungkin semua mereka gunakan dalam waktu yang sama. Ini bikin orang malas menggunakan skincare karena ada banyak banget produk yang harus dimiliki. Padahal yang paling penting itu cuma sabun wajah, double cleansing, pelembab wajah, sunscreen, toner, serum dan sleeping mask. selebihnya cuma pelengkap, seperti eye cream misalnya. 

4.Nempelin aplikator serum ke wajah

Kalian tahu kan kalau aplikator itu harusnya bersih terus karena akan dimasukkan lagi ke botol serumnya? Tentunya kondisi kulit yang gak begitu bersih bisa jadi sarang kuman baru buat aplikator serum ini. Jadi mulai sekarang hentikan kebiasaan ini ya, Beauty! Kalian bisa tetesin serumnya ke telapak tangan dan basuh ke wajah. 

5. Pakai yang serba alami

Nah, ini gak sebaik yang kalian pikir, Beauty! Kalian gak tahu berapa persen atau kandungan apa saja yang harus ada di skincare kalian. Contohnya untuk masker wajah. Lebih baik cek di platform terpercaya kalau kamu mau memulai skincare yang alami itu, ya! Jangan asal-asalan yang akhirnya bikin kulit wajahmu rusak, Beauty!

Itulah kesalahan penggunaan skincare yang harus segera kamu tinggalin, Beauty. Jangan sampai hal-hal yang ada di internet kamu telan mentah-mentah. Faktanya banyak beauty influencer yang menggunakan perawatan dari dokter untuk merawat kulitnya karena mereka seorang beauty influencer pastinya harus bisa kasih tips dengan bukti gimana sehatnya kulit wajah mereka.