Menu

Pekan Kedua Bukan Februari 2022: Kasus Covid-19 Di Dunia Tembus 400 Juta, Wow!

10 Februari 2022 17:21 WIB
Pekan Kedua Bukan Februari 2022: Kasus Covid-19 Di Dunia Tembus 400 Juta, Wow!

Ilustrasi virus Corona (Pixabay/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Pandemi Covid-19 sudah berlangsung selama dua tahun, tapi hingga saat ini belum ada tanda-tanda dunia kembali pulih. Sebaliknya, justru angka covid terus naik, bahkan diyakini total kasus Covid-19 di dunia mencapai lebih dari 400 juta.

Terbaru, kasus Omicron yang mendominasi lonjakan di seluruh dunia, menyumbang hampir semua kasus baru yang dilaporkan setiap hari. Sementara kasus mulai menurun di banyak negara, rata-rata lebih dari 2 juta kasus masih dilaporkan setiap hari, menurut analisis Reuters.

Kematian, yang cenderung mengikuti kasus, telah meningkat 70 persen dalam lima minggu terakhir berdasarkan rata-rata tujuh hari.

Sementara bukti awal dari beberapa negara menunjukkan bahwa infeksi Omicron lebih ringan daripada varian sebelumnya, sejumlah kasus berpotensi membebani sistem perawatan kesehatan secara global.

Di Indonesia sendiri, pandemi Covid-19 juga masih terus naik. Untuk kasus Omicron sendiri, tercatat 4.604 kasus per Kamis, 10 Februari 2022. Dengan angka tersebut, menempatkan posisi Indonesia berada di urutan pertama di Asian Tenggara. 

Oleh sebab itu, pemerintah tak henti-hentinya menghimbau masyarakat untuk tetap waspada dan selalu patuhi protokol kesehatan untuk menekan laju Covid-19. Semoga pandemi segera berakhir dan stay healthy Beauty!

Baca Juga: Salut! Putri Sofia Bantu Kerja di RS Lawan Covid-19

Baca Juga: Di Tengah Pandemi, Aaliyah Massaid Nyanyikan Lagu 'Saling Peduli'

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Lihat Sumber Artikel di Suara.com

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Oleh: Sri Handari