Deodoran menjadi salah satu benda yang kerap diandalkan untuk menjaga kesegaran badan dan mencegah bau ketiak. Saat mengoleskan deodoran pada area ketiak, deodoran juga ampuh menyerap banyak keringat dan membuatnya tetap wangi sepanjang hari.

Dibalik penggunaannya untuk mencegah bau ketiak, rupanya deodoran menyimpan manfaat lain yang enggak terduga lho, Beauty. Penasaran dengan manfaat lain apa saja dari deodoran? Merangkum dari berbagai sumber, Kamis (9/7/2020), berikut lima di antaranya.

Menghilangkan keringat di bawah payudara

Bagi perempuan, enggak bisa dipungkiri lagi kalau keringat kerap muncul di bawah payudara. Tentu hal ini membuatmu enggak nyaman bukan? Apalagi kalau bercak keringat tersebut menempel di pakaian, duh bikin malu bukan kepalang! 

Baca Juga: Murah Meriah, 5 Bahan Alami Ini Ampuh Hilangkan Bopeng Bekas Jerawat di wajah

Baca Juga: 5 Masker Alami Ini Ampuh Mengencangkan Kulit Wajah, Anti Kendur dan Bikin Awet Muda Pokoknya!

Nah, mulai saat ini coba atasi keringat di bawah payudara dengan deodoran yuk! Kamu bisa mengoleskannya di bagian bawah payudara sebelum mengenakan bra. Enggak cuma itu, deodoran juga kerap dimanfaatkan untuk mengurangi iritasi pada kulit saat memakai bra. 

Mengatasi bau kaki

Engga cuma mencegah bau ketiak, kamu juga bisa mengatasi bau kaki dengan deodoran, Beauty. Olesi deodoran pada area kaki secara rutin ketika malam hari, di jamin deh kamu enggak akan mengalami bau kaki lagi setelahnya.

Mengurangi gesekan celana

Banyak wanita yang kerap mengalami lecet di area selangkangan lantaran gesekan dari celana. Kamu bisa memanfaatkan deodoran sebagai pelumas untuk menghindari gesekan saat menggunakan celanan yang lumayan ketat. Olesi deodoran di antara lipatan tubuh di lutut atau di selangkangan agar kulit enggak iritasi saat memakai celana ketat.

Menghapus cat kuku

Kalau kehabisan nail polish remover, kamu bisa memanfaatkan deodoran untuk menghapus cat pada kuku, Beauty. Pilih deodorant spray untuk menghilangkannya. Semprotkan deodoran pada kuku kemudian gosok dengan kapas.

Baca Juga: Beauty, Punya 3 Masalah Kulit Ini Akibat Pakai Produk Skincare? Begini Lho Cara Ampuh Mengatasinya!

Baca Juga: 6 Tips Perawatan Kecantikan ala Rumahan Ini Bisa Kamu Lakukan Jelang Hari Raya, Auto Bikin Cantik Pokoknya!

Mengatasi jerawat

Katanya, deodoran juga bisa dimanfaatkan untuk mengatasi jerawat lho! Tapi, alangkah baiknya kamu cek dulu kandungan dari deodoran yang kamu miliki. Deodoran dengan mineral atau kristal bisa saja membantu mengeringkan jerawat.

Beberapa deodoran juga mengandung antibakteri yang bisa melawan bakteri yang menyebabkan jerawat meradang. Kalau mau memanfaatkan deodoran untuk hal ini, pastikan pakai stik deodoran yang baru ya.

Semoga bermanfaat!