Menu

Pantas Saja Digunakan sebagai Jamu, Ternyata Daun Serai Ampuh Atasi Tekanan Darah Tinggi, Begini Cara Konsumsinya

10 Februari 2022 23:15 WIB
Pantas Saja Digunakan sebagai Jamu, Ternyata Daun Serai Ampuh Atasi Tekanan Darah Tinggi, Begini Cara Konsumsinya

Serai. (Pixabay/Husky Kuma)

HerStory, Jakarta —

Beauty mungkin sudah tak asing lagi dengan daun serai yang dijadikan sebagai campuran jamu. Ya, ini karena daun serai menyimpan kandungan antioksidsa, sehingga ampuh digunakan untuk mengobati penyakit kronis, seperti darah tinggi, Moms.

Sebuah penelitian menunjukkan bahwanminum infused water serai setiap hari selama 30 hari dapat meningkatkan kadar hemoglobin, volume sel, dan jumlah sel darah merah dalam tubuh. Biasanya daun serai dikonsumsi dengan cara diseduh sebagai teh panas.

Lebih lanjut, daun serai kaya akan kalium yang meningkatkan produksi urine dalam tubuh. Efek ini dapat merangsang sirkulasi darah dan menurunkan tekanan darah, Beauty. 

Nah,dengan meningkatkan sirkulasi darah, serai juga membantu membersihkan hati. Serai juga dikenal membatasi penyerapan kolesterol dari usus, sehingga meningkatkan kesehatan jantung secara keseluruhan.

Lalu, bagaiaman cara mengonsumsinya?

Untuk mendapakn manfaat daun serai ini, caranya cukup mudah kok Moms. Ambil beberapa tangkai daun serai kemudian bersihkan bagian yang kotor atau kering.

Baca Juga: Rasanya Lezat, Ini 4 Makanan yang Gak Boleh Dikonsumsi Penderita Tekanan Darah Tinggi, Bahaya Banget Moms!

Baca Juga: Meskipun Dianggap Parasit, Teh Benalu Memiliki Khasiat Luar Biasa Moms, Tak Hanya Turunkan Hipertensi, Ini Sederet Manfaat Lainnya!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Lihat Sumber Artikel di GenPI

Konten Sindikasi: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.

Oleh: Sri Handari