Kalau cuaca lagi panas-panas emang paling enak kalau kita minum yang segar-segar dengan dicampur sama batu es. Aduh! Di jamin badan langsung terasa segar dan kembali bersemangat. Salah satu minuman yang paling disenangi oleh banyak orang adalah air kelapa.

Air kelapa sendiri mengandun 94 persen air dan juga sedikit lemak. Karena itu, air kelapa memiliki banya manfaat baik untuk tubuh seperti menggantikan cairan tubuh yang hilang dan menyehatkan organ-organ di dalam tubuh kita. Untuk keterangan lengkapnya, yuk baca rangkuman (08/07/2020) berikut ini ya!

Sebagai Sumber Nutrisi

Jika kamu meminum air kelapa sebanyak 240 ml maka dia sudah memberikan kamu kalori sebesar 46 kalori. Dan juga air kelapa akan memberikan kamu kandungan lainnya seperti karbohidrat, serat, protein, Vitamin C, kalium hingga kalsium yang tentu saja baik untuk tubuhmu.

Baca Juga: Tak Banyak yang Tahu, Ini Manfaat Konsumsi Air Kelapa untuk Tubuh!

Baca Juga: Sudah Paling Keren? Pernah Coba Minuman Ini Belum?

Mencegah Batu Ginjal

Selanjutnya, air kelapa juga baik untuk mencegah penyakit batu ginjal lho! Karena air kelapa dipercaya sebagai cairan yang menurut para peneliti mampu mencegah terjadinya batu ginjal dengan cara mengurangi pembentukan Kristal dan batu. Kemudian, air kelapa juga dipercaya mampu menekan jumlah radikal bebas karena kadar oksalat yang tinggi pada urin kita.

Menjaga Kesehatan Jantung

Menurut sebuah penelitian, seekor hewan yang diberikan air kelapa mengalami penurunan jumlah kolestrol di dalam darah mereka dan trigliserida, selain kolestrol air kelapa juga bisa menurunkan lemak hati yang cukup signifikan pada hewan tersebut.

Memiliki Sifat Antioksidan

Sifat antioksidan pada kelapa mampu melindungi sel-sel dalam tubuh dari gangguan radikal bebas.

Mengurangi Tekanan Darah

Menurut sebuah penelitian yang melibatkan orang-orang dengan tekanan darah tinggi, air kelapa sudah terpercaya mampu meningkatkan tekanan darah sistolik kepada 71 persen orang dan juga dalam 240 gram air kelapa ditemukan 600 gram potassium dan juga kalium yang berfungsi untuk menurunkan tekanan darah pada manusia.

Baca Juga: Kangen Minuman Boba? Yuk Bikin Sendiri di Rumah, Brown Sugar Boba Milk untuk Buka Puasa, Super Seger!

Baca Juga: Seger! Yuk Bikin, Es Susu Kurma Sajian Sehat dan Bergizi Untuk Buka Puasa Hari Ini, Begini Resepnya!