Menu

Hal-Hal Ini Harus Banget Kamu Hindari, Supaya Kamu Enggak Jadi Bahan Omongan Orang-Orang, Beauty!

09 Juli 2020 17:10 WIB
Hal-Hal Ini Harus Banget Kamu Hindari, Supaya Kamu Enggak Jadi Bahan Omongan Orang-Orang, Beauty!

Ilustrasi Wanita Bergosip. (Unsplash/Ben White)

HerStory, Jakarta —

Beauty, pasti kamu kalau sudah betemu dengan teman-teman terdekatmu enggak akan lupa untuk menggosip, kan? Memang banyak banget orang-orang yang enggak bisa kalau bertemu itu enggak ngegossip lho! Topik yang dibicarakan juga bisa bermacam-macam, mulai dari penampilan hingga pretasi seseorang.

Beberapa orang mengataka bahwa kebiasaan seperti ini enggak baik dan enggak ada manfaatnya. Lebih baik kalau kamu memikirkan tentang diri sendiri saja daripada harus memikirkan orang lain. Untuk itu, berikut ini tips yang HerStory rangkum (08/07/2020) supaya kamu bisa mengurangi kebiasaan itu.

Menghakimi Orang Lain

Manusia pasti diciptakan dengan sifat dan sikap yang berbeda-beda, begitu juga dengan kelebihan dan kekurangan pada setiap orang sudah pasti berbeda-beda. Oleh karena itu, kurangi kebiasaanmu yang suka membandingkan-bandingkan satu orang dengan orang lain dan menjadikan kekurangan orang tersebut untuk menjatuhkan dirinya.

Kebiasaan ini sangat enggak baik untuk orang lain dan diri sendiri lho! Semakin sering kamu melakukan hal tersebut maka semakin banyak orang yang akan menilai negatif kepadamu. Biarkan mereka menjadi diri mereka sendiri tanpa harus dihakimi oleh kita.

Egois atau Ingin Menang Sendiri

Hal negatif lainnya yang harus kamu hindari adalah sikap ingin menang sendiri. Jangan membuat ego yang kamu memiliki membuat kamu menutup kuping dari pendapat-pendapat dari orang lain, karena bisa jadi pendapat yang diberikan oleh orang lain bisa menjadi bermanfaat untuk kita. Kalau kamu terus menerus melakukan hal ini lama-lama orang akan hilang perasaan dengan kamu lho!

Cuek dan Tak Acuh

Setiap orang pasti membutuhkan orang lain untuk membantu dirinya, oleh karena itu jika ada kerabat atau temanmu yang memerlukan bantuanmu sebaiknya kamu jangan cuek, tak acuh dan mengabaikan mereka. Karena kalau kamu melakukan hal itu maka mereka akan secara otomatis menutup diri darimu dan enggak mau bercerita lagi kepadamu. Yang lebih parah mereka akan merasa kecewa denganmu dan menilai mu dengan penilaian negatif.

Enggak Menghargai Perasaan Orang Lain

Hampir mirip dengan sikap cuek dan tak acuh, jika kamu memiliki sahabat yang sedang membutuhkan mu sudah sebaiknya kamu menemani mereka ketika mereka membutuhkan sesuai dengan kemampuanmu. Jangan ketika temanmu sedang sedih kamu malah menyalahkan dirinya atau membuat lelucon dari masalah yang sedang dialami oleh sahabatmu. Namun, jika temanmu enggak mau bercerita kepadamu biarkan mereka menggunakan waktu sendiri agar bisa lebih tenang. Jangan lupa untuk terus memberikan dia motivasi ya, Beauty!

Baca Juga: Awas! 3 Kebiasan Buruk yang Bisa Merusak Paru-paru, Nomor 2 Sering Dilakukan!

Baca Juga: Stop! Hindari 3 Kebiasaan Buruk Ini Saat Menstruasi Beauty Jika Tak Mau Menyesal, Terakhir Paling Sering Diabaikan

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.