Beauty, kamu sudah tahu belum sih betapa pentingnya memijat payudara? Mungkin itu terlihat seperti konsep yang tabu, tapi memijat payudara sangat penting karena memiliki banyak manfaat. Selain itu, memijat payudara juga bisa membuat otot-otot yang tegang menjadi lebih rileks.

Seperti dilansir dari beberapa sumber pada Kamis (9/7/2020), memijat payudara yang benar bukan sekadar menggosok kulit permukaan payudara. Untuk memijatnya, diperlukan minyak untuk digosokkan pada area payudara dari lingkar dekat puting hingga bagian luar payudara, lakukan pijatan lembut pada seluruh permukaan payudara. Gerakan memijat bisa ke arah dalam payudara, tengah, bawah, dan sisi luar payudara.

Nah, memijat payudara itu penting karena memiliki banyak manfaat. Apa saja ya manfaatnya? Yuk, simak baik-baik, ya, Beauty!

Baca Juga: Mitos atau Fakta, Menyusui Bisa Turunkan Risiko Kanker Payudara?

Baca Juga: Wanita Catat Ya! Ini Sederet Cara Ilmiah Cegah Kanker Payudara

Menghilangkan stres

Beauty, ternyata memijat payudara bisa menghilangkan stres, lho. Dengan memijat payudara, tubuh akan melepas hormon oksitosin. Meningkatnya hormon oksitosin ini pun bisa menghadirkan perasaan rileks dan juga bahagia, sehingga bisa membantu menghilangkan stres!

Mengatasi nyeri otot

Kalau kamu suka berolahraga seperti angkat beban, payudara akan terasa nyeri setelah olahraga. Nah, kalau sudah begitu, kamu bisa mengatasinya dengan cara memijat payudara untuk merilekskan otot-otot payudara dan mengatasi nyeri.

Mendeteksi kanker

kanker sering terdeteksi ketika benjolan keras atau jaringan yang tumbuh berlebhan dirasakan dengan tangan manusia secara manual. Nah, semakin dini diagnosis, semakin banyak juga peluang untuk sembuh dan mencegah penyakit supaya enggak menyebar ke bagian tubuh lainnya.

Menghilangkan racun

Ternyata, memijat payudara juga bermanfaat untuk menghilangkan racun. Pijat payudara ini dapat mencegah penumpukan limbah di daerah dada dan lengan.

Baca Juga: Jangan Kesiangan! Penelitian Klaim Wanita yang Rutin Bangun Pagi Kurangi Risiko Kanker Payudara

Baca Juga: Wajib Tahu! Penelitian: Olahraga Bisa Cegah Wanita dari Ganasnya Kanker Payudara

Nah, Beauty, itulah keempat manfaat saat kamu memijat payudara. Semoga bermanfaat, ya!