Pijat, satu kata yang pasti mengarah pada ketenangan otot-otot tubuh, pijat sendiri adalah praktek menggosok dan menguleni tubuh menggunakan tangan.

Working moms, sering banget pasti ya merasa badan pegal-pegal tapi sudah dipijat kok masih merasa pegalnya? 5 jenis pijatan yang dilansir dari beberapa sumber ini pas banget buat dicoba karena bisa menyesuaikan dengan kebutuhanmu!

1. Pijat Aromaterapi

Pijat ini adalah yang terbaik untuk kamu yang mau menenangkan emosional lewat pijatan. Pijatan ini bisa membantumu meningkatkan mood, mengurangi stress dan kecemasan, mengurangi gejala depresi, meredakan ketegangan otot san meringankan rasa sakit.

Baca Juga: Kerjaan Padat Bikin Penat? Yuk Atasi dengan 4 Aromaterapi Ini yang Bikin Kamu Lebih Rileks!

Baca Juga: Ternyata Aromaterapi Punya Banyak Khasiatnya! Ini 3 Manfaat Aromaterapi Di Rumah

Selama pijatan, Working Moms bakal diberikan pijatan seluruh tubuh sambil menghirup aroma terapi dari minyak esensial melalui disffuser dan menyerap melalui kulitmu. 

2. Pijat Olahraga

Kalau yang satu ini pas banget saat kamu ada cedera otot yang berulang dari olahraga. Pijatan ini berguna untuk menghilangkan rasa sakit, kecemasan dan ketegangan otot.

3. Pijat Titik Pemicu atau Totok

Pijat yang satu ini bagus banget buat yang mengalami cedera, sakit kronis atau kondisi tertentu. Pijatan ini fokus pada area spesifik tubuh yang mau disembuhkan.

4. Pijat Refleksi

Yang satu ini cocok buat orang yang suka santai supaya energi yang terkuras seharian bisa balik lagi. Biasanya pijatan ini dilakukan pada bagian kaki, tangan dan telinga.

5. Pijat Prenatal

Pijatan ini cocok buat Working Moms yang lagi hamil, nih! Tujuannya buat mengurangi rasa sakit di tubuh saat hamil, mengurangi stress dan meredakan ketegangan otot. Tapi ingat ya, konsultasi dengan dokter dulu sebelum dipijat supaya gak ada kesalahan dalam kehamilan karena pijatan ini, Moms!

Enak banget, kan? Coba pilih jenis pijatan yang pas buat dilakuin, Moms, terutama kalau ada sakit kronis sebelumnya.