Beauty, tren toxic relationship saat ini sedang meraja rela dikalangan milenial. Untuk itu, kamu harus berhati-hati ya agar terhindar dari hubungan toxic. Nah, untuk menghindari pria yang toxic ada baiknya kamu perhatikan sederet tanda ini. HerStory telah merangkumnya dilansir dari Your Tango, Kamis (9/7/2020). Berikut ini lima tanda bahwa pria yang kamu kencani adalah seorang yang toxic dan patut kamu jauhi!

Pencemburu

Apakah dia terus-menerus cemburu, tak nyaman dengan teman-teman priamu, atau apakah dia secara tak adil menuduhmu menggoda? Pria yang percaya diri dan sehat memiliki keyakinan padamu dan hubunganmu.

Terlalu perfeksionis

Apakah dia memiliki rumah yang sempurna, mobil yang sempurna, pakaian yang sempurna, pekerjaan yang sempurna, dan teman-teman yang sempurna? Orang yang merasa perlu tampil sempurna sering kali berusaha meyakinkan tak hanya orang lain, tetapi juga diri mereka sendiri, bahwa mereka memiliki nilai.

Baca Juga: Teman Pasanganmu Toksik? Inilah 4 Cara Mengatasinya!

Baca Juga: Stop! Toxic Positivity Cuma Bikin Kamu Mati Rasa!

Dia membuat pernyataan mencela diri sendiri secara berlebihan

Menjadi rendah hati adalah satu hal, tetapi merendahkan diri sendiri adalah hal lain. Dia berulang kali mengatakan hal-hal seperti, "Aku tak percaya kamu akan berkencan dengan seseorang seperti aku," atau "Kamu berada di luar ekspektasiku."

Dia terlalu kritis terhadapmu

Pria biasanya akan berkencan dengan wanita yang benar-benar disukainya. Jika kamu tak mencari apa yang ia cari, ia hanya akan pindah ke lain hati. Jika pria yang kamu kencani terus-menerus mengkritikmu (dari penampilan hingga kepribadian), itu pertanda sangat buruk.

Dia benar-benar negatif

Orang yang bahagia mencoba melihat yang terbaik dari orang lain dan mencari hal yang positif di sebagian besar situasi. Jika dia terus menunjukkan apa yang salah dan bukan yang benar, perhatikan baik-baik.