Blush On atau perona pipi menjadi rangkain makeup yang jarang dilewatkan untuk digunakan. Beauty, mungkin banyak di antara kamu yang memulas blush on ini agar wajah tampak lebih segar, hidup, dan tentunya cantik. Tapi, tahu enggak sih kalau pakai blush on itu juga harus disesuaikan dengan bentuk wajah lho!

Memulas perona pipi yang disesuaikan dengan bentuk wajah membuat tampilan lebih memukau. Enggak jauh berbeda dengan teknik counturing, menggunakan blush on dengan cara yang tepat membuat tampilan wajah lebih tirus dan juga proposional. 

Penasaran bagaimana menggunakan blush on yang disesuaikan dengan bentuk wajahmu? Yuk catat tips dan trik berikut seprti dirangkum dari berbagai sumber, Jumat (10/7/2020).

Baca Juga: Murah Meriah, 5 Bahan Alami Ini Ampuh Hilangkan Bopeng Bekas Jerawat di wajah

Baca Juga: 5 Masker Alami Ini Ampuh Mengencangkan Kulit Wajah, Anti Kendur dan Bikin Awet Muda Pokoknya!

Wajah kotak atau persegi

Beauty, bentuk wajah ini ditandai dengn dahi yang lebih rendah dan juga lebar, bagian tulang pipinya juga kuat dan rahang yang menyudut. Dengan bentuk wajah seperti ini, kamu harus bisa merias wajah dan membuatnya terlihat lebih panjang.

Poles blush on pada bagian pipi yang menonjol dan pulaskan ke arah telinga. Hal ini bisa menyamarkan sudut wajah dan membuat struktur wajah enggak kaku seperti sebelumnya.

Wajah bulat

Teruntuk kamu si pemiliki bentuk wajah bulat, kamu bisa memoles blush on pada area tulang pipi. Hindari menggunakan blush on pada bagian bola pipi, karena hal ini akan membuat wajahmu semakin bulat.

Wajah oval

Wajah oval memiliki dahi yang enggak terlalu tinggi dengan dagu yang memanjang. Beruntungnya pemilik bentuk wajah oval, kamu enggak perlu menyamarkannya untuk terlihat proporsional. 

Baca Juga: Beauty, Punya 3 Masalah Kulit Ini Akibat Pakai Produk Skincare? Begini Lho Cara Ampuh Mengatasinya!

Baca Juga: 6 Tips Perawatan Kecantikan ala Rumahan Ini Bisa Kamu Lakukan Jelang Hari Raya, Auto Bikin Cantik Pokoknya!

Kamu bisa menggunakan blush on dengan memulasnya dari bagian apple cheeks atau bola pipi ke arah telinga. Cara ini membuat bagian pipimu terlihat semakin jelas.

Wajah berbentuk hati

Bentuknya sama seperti pemilik wajah persegi, tapi bentuk wajah seperti hati ini memiliki dagu yang meruncing. Biar wajah tampak proporsional, kamu bisa memulaskan perona pipi pada area bawah tulang pipi ke arah telinga. Cara ini membuat wajahmu tampak lebih tirus.

Semoga bermanfaat!