Beauty, siapa sih yang enggak kenal dengan pelantun lagu ‘Perahu Kertas’? Penyanyi cantik Maudy Ayunda, kini tengah senter diperbincangkan banyak orang, karena unjuk kebolehannya dalam beradu akting di film Habibie dan Ainun 3. Dara kelahiran 19 Desember 1994 ini memerankan sosok Ainun muda.

Karir yang melesat di dunia hiburan, tak membuatnya lupa akan pendidikan. Maudy pernah menyelesaikan studinya di Oxford University dan tercatat sebagai lulusan terbaik dengan nilai cumlaude. Ia menempuh pendidikan tiga tahun lamanya di jurusan Politics, Philosophy, and Economics (PPE).

Semasa kuliah, Maudy terkenal aktif dan bergabung di Oxford Economics Society dan dipercaya menjadi Head of Speakers yang bertugas mengundang para pembicara.

Usai menyelesaikan pendidikannya di Oxford University, Maudy diterima di Universitas Harvard untuk melanjutkan S2 dalam program Master of Education. Dia diterima pada jurusan Master of Business Administration. Namun, ia sempat bimbang untuk mengambil kesempatan tersebut.

Bukan tidak ingin melanjutkan, akan tetapi ia juga diterima di Stanford University. Meski sempat dilema, ia pun memutuskan untuk memilih Stanford University untuk melanjtkan jenjang S2-nya.

Selain membangun karier di dunia entertainment, Maudy juga menaruh perhatian pada dunia politik dan ekonomi Indonesia, khususnya yang memberikan dampak langsung terhadap kehidupan anak muda. Sampai akhirnya, Ia mendirikan suatu yayasan bernama ‘Maudy Ayunda Foundation’ yang berfokus pada program beasiswa untuk anak-anak kurang mampu dan mentoring.

Penerima penghargaan Female Singer of The Year dalam Indonesian Choice Awards 2015 ini juga menguasai beberapa bahasa lho, Beauty! Ia mahir berbahasa Mandarin dan juga Spanyol. Maudy pernah menang dalam speech competition sewaktu SMA di British International School atau BIS.

Kemahirannya dalam berbahasa, membuatnya kerap diundang menjadi pembicara di berbagai forum internasional. Salah satunya menjadi pembicara dalam Kongres Diaspora Indonesia pada 2017 lalu.

Bintang film Trinity The Naked Traveler ini juga pernah menjadi pembicara termuda di forum The Regional Conference Evaluate The Millenium Development Goals and Looks to Creating Foundation for the Post 2015, Indonesian Women’s Forum 2018, dan masih banyak lagi.

Tak sampai di situ, Maudy juga dikenal sebagai penulis andal yang pernah menerbitkan dua buku dengan judul “A Forest of Fables” pada 2005 dan “Dear Tomorrow” pada 2018 silam.

Baca Juga: Ada Maudy Ayunda hingga Mikha Tambayong, 5 Selebritas Tanah Air Ini Bikin Bangga Lulus S2 di Luar Negeri!

Wah! ibarat kata, sudah cantik, pintar, berbakat dalam segala bidang pula.  Salut deh sama Maudy, menginsiprasi banget! Setuju enggak Beauty?