Menu

Gak Cuma Nikmat, Ini 5 Manfaat Orgasme Bagi Wanita

15 Februari 2022 20:40 WIB
Gak Cuma Nikmat, Ini 5 Manfaat Orgasme Bagi Wanita

Ilustrasi marital rape (Freepik/somkku9)

HerStory, Bekasi —

Orgasme merupakan salah satu hal yang dicari ketika sedang melakukan hubungan intim. Enggak hanya mendapat kepuasan semata, orgasme juga dapat memberikan efek yang baik bagi kesehatan tubuh lho.

Selain memuaskan dan menyenangkan, kamu juga bisa mendapat manfaat dari orgasme untuk kesehatan. Wah, pantesan saja orgasme menjadi tujuan banyak pasutri saat bercinta. Penasaran manfaat apa saja? Yuk simak!

Dilansir dari berbagai sumber, berikut lima manfaat orgasme bagi wanita yang perlu kamu ketahui.

1. Menurunkan stres

Salah satu manfaat orgasme pada wanita ialah bertambahnya produksi hormon DHEA (Dehydroepiandrosterone). Seperti diketahui hormon ini dapat membuat sistem kekebalan tubuh meningkat. Sehingga juga bisa berkeja sebagai anti-depresi alami bagi wanita.

2. Membakar kalori

Sama halnya dengan olahraga, bercinta juga mampu mengencangkan otot. Terlebih ketika hubungan seksual yang mencapai orgasme mampu membakar lemak hingga lebih dari 238 kalori.

3. Menyehatkan jantung

Sudah gak dipungkiri lagi, seks dan orgasme mampu membuat pembuluh darah melebar ke sekujur tubuh hingga membantu kardiovaskular, penyakit jantung, menjadi lebih sehat. Selain itu, wanita yang rutin orgasme 2 kali dalam seminggu dipercaya mengurangi risiko serangan jantung.

4. Menghaluskan kulit

Berhubungan seks hingga mencapai klimaks dapat membuat aliran darah lancar sehingga mampu memompa oksigen ke seluruh tubuh. Selain karena peredaran darah yang lancar, hormon baik yang diproduksi oleh tubuh mampu membuat kulit semakin bersinar dan sehat. Tak heran, beberapa wanita justru tambah cantik setelah berhubungan intim bersama pasangan.

5. Mengurangi nyeri saat menstruasi

Sudah bukan rahasia lagi jika banyak wanita yang merasa nyeri ketika menjelang menstruasi. Orgasme saat bercinta dipercaya mampu mengurangi kram atau mengurangi nyeri saat menstruasi. Hal ini lantaran produksi hormon oksitosin dan endorphin yang dikeluarkan tubuh mampu mengurangi rasa sakit tersebut.

Itulah lima manfaat orgasme bagi wanita yang perlu kamu ketahui.

Baca Juga: Wanita Sulit Orgasme, Yuk Ketahui Durasi Hubungan Seks yang Dibutuhkan

Baca Juga: Ssttt... Ini 8 Cara Ampuh Bikin Wanita Cepat Orgasme, Salah Satunya Coba Senam Kegel!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Lihat Sumber Artikel di Akurat

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Akurat. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Akurat.

Oleh: Cherryn Lagustya