Banyak orang sering mengalami ngiler atau mengeluarkan air liur saat sedang tidur. Memang hal tersebut adalah hal yang wajar. Tapi,  keseringan ngiler mampu mengganggu kenyamanan pasangan atau orang lain di sekitar kamu lho. Sebab, bukan hanya membasahi bantal, tapi ngiler juga meninggalkan bau yang tak sedap.

Oleh karena itu, jika merasa diri kamu sering ngiler, baik di tempat tidur maupun di mana-mana, kamu harus wajib banget ikuti cara ini untuk menghentikannya. Dilansir dari berbagai sumber, Jumat (10/7/2020) yuk bisa dicatat nih!

Sebelum tidur usahakan hindari makanan pedas

Salah satu penyebab orang ngiler ketika tidur adalah mengonsumsi makanan pedas sebelum tidur. Sebab, makanan pedas mampu memproduksi air liur yang semakin banyak daripada biasanya. Jadi jangan heran kalau kamu sering banget ngiler saat tidur.

Baca Juga: Cuaca Makin Dingin di Tengah Pandemi? Begini Tips Menjaga Tubuh Tetap Sehat!

Baca Juga: Puasa Skincare? Jangan Sembarangan Ikut Tren!

Tidur dengan posisi telentang

Posisi tidur seperti ini mampu cegah air liur yang mengalir dari mulut kamu saat tidur. Meskipun masih ada yang keluar, tapi enggak sebanyak saat kamu tidur dengan posisi hadap miring lho. Kamu juga bisa memberikan sebuah ganjalan agar posisi kamu tetap seperti itu dan nyaman.

Jangan kurang tidur

Ngiler juga bisa disebabkan karena kondisi tubuh kamu yang kurang, atau lelah. Kedua hal tersebut mampu membuat kamu ngiler atau mengeluarkan air liur yang sangat banyak. Bisa-bisa kamu harus menyediakan banyak seprei untuk ganti.

Melatih pernapasan

Yang terakhir, yakni melatih pernapasan melalui hidung menjadi lebih lancar. Sebab kalau hidung mampet dan tersumbat, tentu saja kamu akan bernapas lewat mulut. Sehingga kamu bisa mengeluarkan iler ketika tidur karena mulut kamu yang selalu terbuka untuk bernapas.

Nah itu dia Beauty cara supaya tak ileran. Bisa dicoba ya!

Baca Juga: Kamu Punya Masalah Skoliosis dan Bingung Memilih Olahraga yang Aman? Tenang! Coba deh Gerakkan Berikut Ini!

Baca Juga: Wadaw! Kembali Digalakkan, Program di Kota Cirebon Demi Keselamatan Ibu dan Bayi Saat Persalinan, lho!