Dear Working moms, mungkin setelah kamu selesai bekerja dan pulang di malam hari, kamu memutuskan untuk mandi. Padahal kebiasaan ini enggak baik untuk kesehatan tubuh kamu lho. Mungkin juga kamu berpikir jika mandi di malam hari mampu membuat kamu jauh lebih rileks dan lega selesai bekerja, tapi kenyataannya mandi di malam hari mampu mendatangkan penyakit serius.

Nah, kira-kira apa saja ya penyakit serius yang dapat mengintai kamu saat mandi di malam hari? moms perlu tahu ya supaya kesehatan kamu enggak terganggu karena mandi di malam hari. Dilansir dari berbagai sumber, Jumat (10/7/2020).

Sebabkan asam urat

Mandi malam mampu menyebabkan asam urat lho moms. Penyakit asam urat adalah kondisi yang mampu sebabkan gejala nyeri di area persendian. Selain itu, asam urat juga mampu menyebabkan pembengkakan serta rasa panas di seluruh persendian. Semua sendi sangat berisiko terkena asam urat, salah satunya jari tangan, lutut, jari kaki, dan pergelangan kaki.

Baca Juga: Jangan Sampai Anak Bosan! Aktivits Fisik Jadi Solusinya, Moms

Baca Juga: Antibodi Bermasalah, Working Moms Waspada Alergi Pada Anak!

Sebab mandi malam mampu membuat tubuh mengeluarkan lebih banyak zat purin sehingga kadar asam urat dapat meningkat dalam tubuh. Sehingga kondisi ini menyebabkan ginjal yang tak mampu menampung dan membuang zat tersebut.

Sebabkan demam

Selanjutnya, moms bisa terkena demam tinggi karena kebiasaan mandi di malam hari. Hal ini disebabkan pori-pori tubuh terbuka dan panas tubuh mulai naik. Jika kamu tetap ingin mandi karena badan yang lengket usai kerja, ada baiknya kamu menggunakan air hangat supaya tubuh kamu enggak kaget pada malam hari.

Bisa sebabkan penuaan dini

Kemudian, mandi malam mampu menyebabkan penuaan dini lho moms. Hal ini terjadi karena tubuh yang tak kuat menerima air dingin saat mandi di malam hari dan mampu menghasilkan peningkatan metabolisme.Oleh karena itu, kamu membutuhkan kalori dan oksigen untuk menstabilkannya.

Sebabkan paru-paru basah

Terakhir, mandi malam juga mampu mendatangkan penyakit paru-paru basah. Hal ini disebabkan karena tubuh bisa terinfeksi oleh virus dan bakteri saat mandi malam hari. Seseorang yang terkena paru-paru basah dapat mengalami, seperti batuk, kesulitan bernapas, sampai menggigil.

Baca Juga: Working Moms, Begini Mengatur Waktu Selama WFH!

Baca Juga: Sering Keliru, Kenali 10 Kebutuhan Emosional Dasar Pasanganmu, Moms Perlu Tahu Nih!

Semoga bermanfaat ya!