Menu

Cerita Gadis Pengidap Leukimia: Berhasil Lawan Kanker Selama 4 Tahun, Ternyata Ini di Balik Kesembuhannya

05 Februari 2020 09:45 WIB
Cerita Gadis Pengidap Leukimia: Berhasil Lawan Kanker Selama 4 Tahun, Ternyata Ini di Balik Kesembuhannya

Michelle Theodara gadis pengidap Leukimia (Instagram/Michelletheodara)

HerStory, Jakarta —

Michelle Theodara harus berjuang keras melawan kanker darah atau Leukimia yang diidapnya sejak berusia 11 tahun. Penantiannya untuk benar-benar sembuh terbayar sudah setelah menjalani lebih dari 100 kemoterapi selama empat tahun.

Tahun 2015 lalu, gadis pemilik suara merdu ini dinyatakan sebagai Cancer Survivor atau bebas dari kanker yang diidapnya sejak 2011 lalu. 

Dalam laman Instagramnya, @michelletheodara, ia menceritakan di balik perjuangannya melawan Leukimia atau Kanker Darah itu. Banyak hal yang sudah dilaluinya, mulai dari rambut rontok, demam, infeksi mata, infeksi paru-paru hingga ketidaksanggupannya untuk berjalan sekali pun. Jatuh bangun melalui masa-masa kemoterapinya itu ia lalui dengan sabar dan penuh semangat. 

View this post on Instagram

A post shared by Michelle Theodora (@michelletheodoraa) on Feb 5, 2019 at 2:56am PST

Michelle mengaku, ia enggak akan pernah melupakan masa-masa kelamnya itu. Ia enggak pernah malu untuk mengatakan kalau ia pernah mengidap Kanker Leukimia. Lewat penyakitnya, ia mengaku lebih mengenal Tuhannya. 

"Aku malah enggak pernah mau lupain atau kubur dalam-dalam kisah perjalanan jatuh bangun aku dalam pengobatan kemoterapi selama 4 tahun. Aku selalu doa supaya aku enggak pernah ngelupain perjalanan itu. Soalnya kalau aku lupain perjalanan itu artinya aku bakal lupain juga semua kebaikan-kebaikan Tuhan Yesus yang terselubung di dalam perjalan itu juga ," tulisnya dalam keterangan unggahan. 

Ia sangat bersyukur bisa menghadapi penyakitnya tersebut bersama Tuhan di dalamnya. Menjaga hubungan baik dengan Tuhan yang menjadi kunci utama kesembuhannya saat ini. Ia pun berpesan kepada semua pengidap kanker, untuk terus semangat melawan penyakitnya itu sampai benar-benar sembuh. Selalu ingat kepada Sang Pencipta dan sertakan Dia dalam perjalanan hidup. 

"Aku saranin kita semua buat gunain waktu pas sakit atau lagi ada maslaah buat bangun hubungan sama Pencipta kita. Jangan dibuat nangis aja, biar pas sembuh atau selesai dari masalah dapet pengalaman baru yang priceless juga bukan dapet trauma. Dapet nya bukan kesembuhannya doang tapi sumber kesembuhannya juga, sember segala sumber deh pokoknya,"katanya.

Gadis cantik yang kini sudah menginjak usia 19 tahun ini sudah kembali beraktivitas layaknya gadis sebayanya. Ia kini sudah bisa menyalurkan karyanya lewat dunia tarik suara. Dalam beberapa unggahan di laman Instagramnya, terlihat ia mengembangkan bakatnya itu sebagai penyanyi cover dari beberapa lagu yang hits di Tanah Air.

View this post on Instagram

A post shared by Michelle Theodora (@michelletheodoraa) on Aug 27, 2019 at 8:10am PDT

 "Kita semua punya masalah yang berbeda-beda. Apapun masalah yang kamu alami saat ini, jangan menyerah. Kamu pasti bisa melewatinya. Dan aku yakin, perjuanganmu akab menyambung harapan bagi orang-orang di sekitarmu," pungkasnya.

Baca Juga: Sukses Sejak Muda, Clarissa Tanoesoedibjo Beri Pesan untuk Wanita Indonesia Agar Tak Pernah Menyerah Akan Mimpi

Baca Juga: Jelang Hari Kemerdekaan RI, Donna Prive Ajak Wanita Indonesia ‘Merdeka’ Tentukan Versi Terbaik Diri Sendiri, Keren!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.