Beberapa wanita merasa bahwa dia akan terlihat lebih cantik apabila memiliki rambut yang panjang ke bawah. Namun, enggak semua rambut wanita yang sudah dipotong pendek bisa tumbuh panjang dengan cepat. Pada umumnya, rambut kita setiap harinya tumbuh sepanjang 0,3 mm hingga 0,5 mm. Jadi, dalam sebulan kamu baru memanjangkan rambutmu sepanjang 1,5 cm.

Untuk kamu yang enggak sabar ingin memanjangkan rambut, berikut HerStory sudah merangkum (12/07/2020) tips-tips jitu untuk membantu kamu memanjangkan rambut dengan lebih cepat.

Berteman dengan Gunting Rambut

Ternyata kegunaan menggunting rambut bukan hanya untuk membuat rambutmu menjadi pendek lho. Menggunting rambut juga bisa kamu gunakan untuk mempercepat pertumbuhan rambut, kok bisa? Jadi, kalau kamu ingin lebih cepat dalam memanjangkan rambut, kamu bisa memotong ujung-ujung rambut yang memiliki cabang di ujungnya agar rambut-rambut yang rusak bisa terganti dengan rambut yang sehat.

Baca Juga: Nggak Perlu Mengeluarkan Uang Banyak, Kamu Bisa Membuat Rambut Keriting Hanya dengan Kain!

Baca Juga: Keracunan Arsenik karena Makanan? Ini Penjelasan Medis!

Menggunakan Kondisioner Sehabis Keramas

Kondisioner ternyata selain bermanfaat untuk menyehatkan rambut, juga bisa digunakan untuk membantu kamu memanjangkan rambut dengan lebih cepat. Kamu cukup menggunakan kondisioner setelah keramas karena kandungan di dalam kondisioner dipercaya bisa menutrisi rambutmu lebih banyak.

Rutin Menggunakan Masker Rambut.

Cara selanjutnya adalah menggunakan masker rambut setiap minggu. Dengan rutin menggunakan masker rambut maka lemak esensial yang ada di dalam rambutmu juga bisa ikut terjaga dengan baik dan mempertahankan kesehatannya. Untuk menggunakan masker rambut, kamu bisa menggunakannya setelah keramas dan ketika rambut masih terasa lembap. Bahan-bahan yang bisa kamu gunakan untuk masker rambut antara lain madu, lemon, alpukat dan minyak zaitun.

Mengganti Sarung Bantal Katun menjadi Sutera

Untuk cara yang satu ini cukup unik karena kamu cukup mengganti sarung bantalmu dengan bahan sutera. Karena bahan seperti sutera yang memiliki sifat licin ini dipercaya mampu membuat rambut lebih cepat tumbuh panjang. Selain itu, kelembutan pada kain sutera juga enggak akan menimbulkan gesekkan yang akan menyebabkan rambut menjadi kusut. Jadi, rambut kamu akan menjadi jarang rusak.

Mengeringkan Rambut dengan Benar

Untuk kamu yang masih suka mengeringkan rambut dengan membunguskannya dengan handuk dan menggunakan alat pengering maka harus kamu hentikan sekarang juga, karena rambut ketika masih basah sangat mudah rusak dan rontok. Namun, kalau terpaksa harus dipaksa kering kamu bisa mengeringkan rambut setelah 60% sudah kering.

Baca Juga: Waduh! 63 Tahun Enggak Pernah Dipotong, Rambut Wanita Ini Mirip Ular Sanca!

Baca Juga: 4 Dampak Buruk Terlalu Sering Mengikat Rambut, Bikin Rusak hingga Efek Samping Bagi Kesehatan!

Selamat mencoba ya, Beauty!