Menu

Jangan Terlalu Larut Dalam Kesedihan, 5 Cara Ini Bisa Kamu Lakukan Usai Bercerai

05 Februari 2020 16:05 WIB
Jangan Terlalu Larut Dalam Kesedihan, 5 Cara Ini Bisa Kamu Lakukan Usai Bercerai

Ilustrasi wanita sedang merenung. (unsplash/Ben White)

HerStory, Jakarta —

Beauty, perceraian merupakan hal yang sama sekali enggak diinginkan oleh siapa pun yang sudah menikah. Berpisah dengan mereka yang kita cinta dan harus mengingkari janji sehidup semati yang pernah terucap.

Tapi, kalau dengan bercerai menjadi pilihan yang terbaik, kenapa enggak? Mungkin Beauty ada yang mengalaminya saat ini. Sedih? Sudah pasti. Kecewa? Apalagi. 

Beauty kamu perlu ingat bahwa perceraian bukanlah akhir dari segalanya. Perjalananmu masih panjang, masih banyak orang yang ingin bahagia bersamamu termasuk anak-anakmu.

Biar enggak terlalu larut dalam kesedihan, yuk intip tips berikut agar kamu mampu bangin dari keterpurukan. Simak terus ulasannya ya!

Biarkan hatimu berduka

Beauty, namanya juga berpisah dengan orang yang kita cinta sudah pasti dirundung kesedihan yang amat mendalam. Berikan kesempatan hatimu untuk merasakan kehilangan.

Melansir dari laman WebMd, Psikoterapis Florence Falk, PhD, MSW, mengatakan "Meskipun pernikahanmu berakhir dengan perceraian, adalah suatu yang wajar kalau kamu sangat emosional. Tak jarang kamu menyalahkan dirimu sendiri. Namun, jangan berkutat dengan perasaan itu, tetapi berikan ruang untuk memahami rasa sedih yang kamu rasakan,"

Libatkan perasaan

Beauty, jangan jadikan kegagalanmu ini membuat kamu takut kembali menjalani hubungan percintaan. Kamu harus melewati fase-fase ini, mungkin terbilang berat tapi kamu harus mampu menghadapinya dan berdamai dengan perasaanmu sendiri.

Refreshing

Biar enggak larut dalam kesedihan, kamu juga butuh memanjakan dirimu dengan hal-hal yang kamu sukai. Misalnya pergi jalan-jalan atau memanjakan diri di salon kecantikan. Jangan murung terus di kamar ya Beauty! Ingat, hatimu perlu sembuh lho!

Lakukan hal-hal baru

Alihkan kesedihanmu itu lewat melakukan hal-hal baru. Sibukkan diri dengan kegiatan yang lebih bermanfaat dan membantumu menemukan jati diri kembali. Melakukan hal-hal baru bisa membantumu untuk mengalihkan kesedihanmu lho!

Nikmati peran baru

Perceraian menjadikan kamu sebagai orang yang mampu mengendalikan hidup secara mandiri. Nikmati peran baru dan lakukan hal-hal yang membuatmu jauh lebih bahagia. Beauty, kesalahan dalam hidup mengajarkan cara menangani hidup dalam kesendirian lho!

Baca Juga: Awas! 3 Masalah Rumah Tangga Ini Bisa Berujung pada Perceraian, Nggak Cuma Perselingkuhan!

Baca Juga: Yakin Masih Mau Bertahan? 5 Tanda Suami Mulai Bosan dan Pengen Minta Cerai, Sabar Ya Moms

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.