Menu

Terungkap Ini Penyebab Kamu Tak Merasa Lapar Waktu Sarapan, Salah Satunya Tanda Penyakit Berbahaya

18 Februari 2022 06:30 WIB
Terungkap Ini Penyebab Kamu Tak Merasa Lapar Waktu Sarapan, Salah Satunya Tanda Penyakit Berbahaya

Seorang wanita sedang makan makanan sehat. (Pinterest/Freepik)

HerStory, Jakarta —

Sudah jadi kepercayaan umum bahwa sarapan adalah waktu makan terpenting dalam sehari. Tapi, masih banyak orang yang memilih untuk melewatkan waktu sarapan.

Salah satu alasan melewatkan sarapan karena tak merasa lapar di pagi hari. Dalam beberapa kasus, merasa tak lapar di pagi hari bisa menjadi pertanda masalah serius. Meski begitu, kemungkinan besar itu juga hal normal dan tak perlu dikhawatirkan.

Agar bisa waspada, yuk ketahui berikut adalah beberapa kemungkinan alasan mengapa Anda tak merasa lapar di pagi hari seperti dilansir dari Healthline (18/2/2022):

1. Makan malam dengan poris besar atau nyemil larut malam

Salah satu alasan utama mengapa Anda tak merasa lapar saat bangun tidur adalah karena telah makan malam atau nyemil dalam jumlah porsi besar pada malam sebelumnya, terutama jika konsumsi makanan tinggi lemak atau protein.

Pasalnya makronutrien ini dapat memperlambat pengosongan perut dan membuat Anda merasa kenyang lebih lama bahkan hingga keesokan paginya. Protein, khususnya, juga dapat secara signifikan mengubah kadar hormon yang mengatur rasa lapar dan nafsu makan.

Demikian pula, makanan berlemak tinggi dapat mengubah kadar hormon tertentu yang terkait dengan nafsu makan dan perasaan kenyang, yang menyebabkan rasa lapar berkurang.

Baca Juga: Ternyata 3 Kebiasaan Buruk Ini Bikin Kamu Cepat Lapar Lho, Pernah Lakukan Ini Gak?

Baca Juga: Perhatikan! Jangan Makan 5 Makanan Ini Ketika Perut Sedang Kosong!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Halaman: