Menu

Waduh! Katanya, Tahun Pertama Pernikahan Itu Berat Banget Dijalani Suami Istri, Kenapa Ya?

13 Juli 2020 08:50 WIB
Waduh! Katanya, Tahun Pertama Pernikahan Itu Berat Banget Dijalani Suami Istri, Kenapa Ya?

Ilustrasi pasangan yang sedang bertengkar. (pinterest/freepik)

HerStory, Depok —

Semua orang pasti akan mengalami hubungan pernikahan. Di mana sebuah hubungan sakral yang biasanya hanya dilakukan sekali seumur hidup. Kamu mungkin berpikir kalau kehidupan pengantin baru itu berkaitan sama hal yang romantis, sosweet, dan lainnya. Tapi, tahun pertama pernikahan merupakan tahun yang berat bagi pasangan baru membangun rumah tangga lho.

Dilansir dari Boldsky, Senin (13/7/2020) kok bisa tahun pertama pengantin merupakan tahun terberat? Apa kamu mengalaminya Beauty? Langsung aja deh cek artikel ini ya untuk mengetahui alasannya!

Mendapat tanggung jawab baru

Pernikahan bukan lah hanya bersenang-senang soal pesta, tapi juga ada rasa tanggung jawab yang harus kamu jalankan dan tak ada ujungnya. Baik istri maupun suami sama-sama memiliki tanggung jawab yang besar ketika menikah. Berbeda saat kamu masih lanjang.

Kamu datang ke lingkungan yang baru

Setelah menikah, pasti kamu dan suami memutuskan untuk memilih tempat tinggal. Entah itu tinggal di rumah orang tua, mertua, atau tinggal sendiri jauh dari kedua orang tua. Bisa dibilang kamu membutuhkan adaptasi di lingkungan yang baru. Beberapa orang mungkin membutuhkan waktu yang lebih lama untuk bisa tinggal dengan segala perubahan.

Mempelajari kebiasaan dan kebudayaan yang baru

Nah yang satu ini pasti akan dialami suami dan istri. Pasalnya, kamu harus terbiasa sama kebiasaan suami kamu dan juga keluarganya. Misalnya, mertua kamu suka makan sambil duduk dan kamu suka makan sambil berdiri ataupun berjalan.

Bisa dibilang kebiasaan ini adalah kebiasaan yang harus kamu terapkan dan kamu merasa kesulitan. Hal tersebut bisa menjadi konflik pada rumah tangga kamu bahkan sampai ke keluarga.

Harapan berubah jadi tekanan

Orang tua atau mertua pasangan kamu mungkin memiliki harapan agar kamu dan suami memiliki anak segera. Tapi nyatanya, diri kamu belum siap menjalani harapan tersebut. Karena masih ada cita-cita yang harus kamu kejar. Tentu ini menjadi sebuah tekanan jika sedang berkunjung ditanyain terus, seperti "Kapan punya anak?" dan sebagainya.

Enggak punya waktu untuk pasangan

Kamu mungkin berpikir setelah pernikahan akan menghabiskan waktu bersama pasangan kamu, seperti bulan madu, jalan-jalan, dan lain sebagainya. Tapi bagaimana jika setelah pesta pernikahan, kamu malah memiliki tugas yang sangat banyak dari kantor. Nah hal seperti ini bisa membuat kamu renggang sama pasangan lho.

Perbedaan pendapat

Terakhir, perbedaan pendapat kerap terjadi di rumah tangga. Banyak pasangan yang tak mau mengalah untuk memutuskan suatu hal. Biasanya, hal ini membuat rumah tangga cepat rusak lho.

Semoga bermanfaat ya!

Baca Juga: Ini Usia yang Tepat untuk Menikah Berdasarkan Zodiakmu, Aquarius Menikah di Usia Dini?

Baca Juga: 7 Fakta Menarik Pramugari Cantik Fany Kurniawaty Calon Istri Baru Komedian Sule

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.