Di tengah pandemi virus corona, semua orang ingin meningkatkan kekebalan tubuhnya agar tetap sehat. Itulah sebabnya semua orang berlomba-lomba melakukan yang terbaik dalam pemilihan makan. Dan jika kamu termasuk salah satunya, para ahli kesehatan menyarankan untuk menambahkan serai ke dalam makanan harian yang dikonsumsi.

Sedang musim penyakit, penting sekali untuk memiliki sistem kekebalan tubuh yang baik dan kuat. Dan salah satu cara terbaik untuk memiliki kekebalan tubuh yang baik adalah dengan menjaga pola makan yang sehat, konsumsi semua makanan yang mengandung nutrisi setiap hari.

Serai digunakan sebagai bahan umum dalam makanan Thailand. Serai juga digunakan sebagai penyedap, dan sering digunakan dalam teh herbal.

Baca Juga: Gak Bikin Pilek! Benarkah Makan Es Krim Justru Bikin Sehat?

Baca Juga: Dear Working Moms, 5 Makanan Ini Bisa Bantu Jaga Daya Tahan Tubuh, Agar Tetap Fit Meski Kerja Seharian!

Serai adalah makanan nabati yang daun dan minyaknya sering digunakan untuk membuat obat. Tetapi, jka ingin mendapatkan manfaat dari serai kamu enggak perlu mengubahnya menjadi obat. Adapun manfaat kesehatan, serai dikenal memiliki sifat antioksidan dan antimikroba, yang keduanya membantu melindungi tubuh dari penyakit.

Bahkan, beberapa penelitian sebelumnya menunjukkan bahwa serai dapat menurunkan risiko kerusakan gigi dengan memerangi bakteri. Selain itu, serai juga diyakini membuat pencernaan lebih baik sementara juga membantu merangsang laju metabolisme tubuh. Karena itu, ia dapat bertindak sebagai diuretik alami, mengeluarkan racun dari tubuh dalam bentuk urin.