Menu

HerStory Apresiasi Produk Favorit Wanita Milenial Lewat ‘Indonesia Millennial Women Brand Choice Awards 2022’, Cek Pemenangnya Nih Beauty!

18 Februari 2022 18:08 WIB
HerStory Apresiasi Produk Favorit Wanita Milenial Lewat ‘Indonesia Millennial Women Brand Choice Awards 2022’, Cek Pemenangnya Nih Beauty!

Seorang wanita menyaksikan acara ‘Indonesia Millennial Women Brand Choice Awards 2022: Increase Creativity, Thinking Innovatively’, secara daring, di Jakarta, Jumat (18/2/2022). (Sufri Yuliardi/HerStory)

HerStory, Jakarta —

Beauty, seperti kita ketahui bahwa bonus demografi menjadi salah satu indikator kunci dalam sebuah pembangunan berkelanjutan di suatu negara. Nah belakangan, indikator bonus demografi ini selalu dihubungkan lho dengan hadirnya potensi tenaga kerja muda yang menempati berbagai sektor produksi. Dan tenaga-tenaga produktif ini dipenuhi oleh kelompok anak muda inovatif dan juga kreatif, atau yang disebut milenial.

Berbagai negara pun telah menaruh perhatian lebih untuk melakukan pemberdayaan pada kelompok masyarakat ini. Tentu saja, Indonesia, kini merekalah yang memimpin Indonesia melaju dalam persaingan ekonomi dan teknologi di kancah global.

Kemudian, dari aspek kreativitas berbagai macam karya inovasi dan produk yang dihasilkan kaum wanita milenial pun telah memberikan dampak signifikan di sektor industri. Hal tersebut pun menjadi faktor pendorong tumbuhnya berbagai inovasi untuk memberikan perubahan positif terhadap suatu produk. Seperti produk fashion, makanan, hiburan, dan sebagainya yang terus berkembang sesuai dengan kebutuhan wanita.

Karenanya itulah, demi mendorong pemberdayaan dan terpenuhinya kebutuhan hidup kelompok wanita milenial serta mendukung program pemulihan ekonomi nasional dan program vaksinasi yang tengah berlangsung, HerStory pun ingin memberikan apresiasi setinggi-tingginya lewat gelaran ‘Indonesia Millennial Women Brand Choice Awards 2022: Increase Creativity, Thinking Innovatively’, kepada produk dan layanan dari merek serta perusahaan terbaik di Indonesia yang telah berupaya sebaik mungkin dalam membantu kelompok milenial, khususnya wanita, yang menjadi bagian penting dalam kemajuan bangsa Indonesia untuk terus berkembang, terlebih di tengah masa sulit ini.

Demi menyukseskan awarding ini, tim peneliti HerStory melakukan survei menggunakan metode survei daring terhadap 2.000 responden dari seluruh Indonesia yang dilakukan pada bulan Januari hingga Februari 2022. Adapun, responden penelitian ini berada dalam kisaran wanita umur 25 hingga 40 tahun.

Selain itu, tim peneliti HerStory juga menggunakan pendekatan media monitoring dengan mengutilisasi sentimen positif yang muncul di media arus utama atau mainstream, ataupun media sosial terhadap merek produk dan layanan yang ada.

Adapun, tema ‘Increase Creativity, Thinking Innovatively’ ini dipilih karena HerStory percaya bahwa produk dan layanan dari merek serta perusahaan terbaik pilihan wanita milenial Indonesia dapat memenuhi kebutuhan dan meningkatkan kualitas hidup mereka dalam membangun masa depan mereka serta bangsa dan negara. 

Baca Juga: Kemenparekraf Mulai Rangkaian Bootcamp AKI 2024 di Kota Bekasi dan Serang, Simak Keseruannya Yuk!

Baca Juga: Kemenparekraf Gelar Kelas Ekspor di Bidang Kuliner hingga Film Demi Mengembangkan Ekonomi Kreatif Indonesia, Intip Programnya Yuk Beauty!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Halaman: