Siapa yang enggak mau punya wajah glowing? Tentu semua orang menginginkannya. Nah, untuk merawat kulit tetap sehat dan glowing, kamu harus rutin memakai skincare. Tapi, ternyata ada beberapa skincare yang enggak boleh dipakai setiap hari, lho. Kamu sudah tahu, Beauty? 

Seperti dilansir dari berbagai sumber pada Senin (13/7/2020), ternyata ada beberapa skincare yang kalau digunakan setiap hari malah membuat kulit menjadi kering, bahkan bisa sampai membuat iritasi. Wah, jenis skincare apa saja ya? Yuk, simak baik-baik, ya!

Masker

Beauty, sebaiknya kamu jangan menggunakan masker rutin setiap hari, ya! Walaupun skincare bisa membuat wajah glowing dan bersih dalam sekejap, tapi kalau digunakan setiap hari bisa membuat kulit menjadi kering. Sebaiknya gunakan masker maksimal dua kali seminggu saja, ya.

Baca Juga: Atasi Kulit Kering dengan 5 Masker Buah Alami Ini, Perawatan Akhir Pekan yang Super Murah!

Baca Juga: Uhuy! Begini Caranya Selalu Instagramable..

Scrub

Beauty, pasti kamu sudah enggak asing lagi dengan yang namanya scrub. Nah, scrub itu sangat penting untuk menghilangkan sel kulit mati dan kotoran yang menyumbat ke pori-pori kulit. Meski begitu, kalau kita menggunakan scrub rutin setiap hari itu enggak baik. Kulit bisa jadi rusak dan iritasi. Sebaiknya gunakan scrub seminggu sekali saja, ya.

Skincare acid

Coba cek kandungan skincare-mu sekarang! Kalau kamu menemukan ada kandungan acid di dalamnya, jangan dipakai setiap hari, ya. Untuk yang baru pertama kali pakai skincare acid, sebaiknya gunakan seminggu sekali dulu untuk membiasakan kulit. Kalau sudah terbiasa, gunakan skincare acid tiga kali sehati hingga maksimal dua hari sekali.

Nah, Beauty, supaya kulitmu tetap sehat dan terawat, jangan gunakan ketiga jenis skincare di atas setiap hari, ya! Jangan sampai kulitmu jadi iritasi dan rusak!