Dear working moms, salah satu cara menjaga keutuhan rumah tangga dengan suami, yakni bercinta. Selain menjaga keutuhan, bercinta juga banyak manfaatnya lho. Salah satunya manfaat kesehatan bagi tubuh. Menurut Dr. Irwin Goldstein, seorang direktur di Sexual Medicine di Alvarado Hospital dalam riset terbarunya menyimpulkan bahwa manfaat bercinta bagi kesehatan itu nyata.

Dilansir dari berbagai sumber, Senin (13/7/2020) untuk itu buat para working moms yang belum mengetahui manfaat bercinta untuk kesehatan langsung aja deh dicek ke bawah ya!

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Antibodi merupakan zat kimia yang terdapat dalam aliran darah manusia. Biasanya, antibodi dapat mengidentifikasi zat-zat seperti kuman dan virus. Salah satunya, immunoglobulin A yang ditemukan pada air liur. Nah, selain berolahraga dan istirahat, bercinta mampu meningkatkan kadar imun kamu lho moms

Baca Juga: Jangan Sampai Anak Bosan! Aktivits Fisik Jadi Solusinya, Moms

Baca Juga: Antibodi Bermasalah, Working Moms Waspada Alergi Pada Anak!

Dilansir dari New Scientist, peneliti melakukan survei dari para sukarelawan tentang riwayat bercinta. Mereka yang bercinta seminggu sekali memiliki immunoglobulin yang lebih banyak daripada mereka yang tak melakukan bercinta. Sedangkan mereka yang bercinta seminggu dua kali, memiliki immunoglobulin A 30% lebih banyak daripada tak bercinta.

Mengurangi rasa stres

Banyak kerjaan di kantor pasti membuat para moms stres dan tertekan. Nah, moms bisa menghilangkannya dengan cara bercinta sama suami lho. Mengapa? Karena endorfin yang dilepaskan pada saat bercinta mampu mengurangi rasa stres yang dialami. Sehingga meningkatkan suasana lebih rileks pada hati moms.

Meningkatkan kebahagiaan

Selain itu, bercinta mampu meningkatkan mood dan kebahagiaan kamu lho. Bercinta juga mampu memberikan efek positif terhadap mental kamu. Salah satu studi mengatakan bahwa bercinta mampu memberikan perasaan bahagia dan meningkatkan rasa bangga pada seseorang.

Mengatasi rasa insomnia

Nah, moms jika kamu sedang merasa capek tapi mengalami insomnia, kamu juga bisa mengatasinya dengan bercinta sama suami. Sebab, saat bercinta tubuh kamu akan melepaskan endorfin yang akan meredakan kecemasan. Selain itu, oksitosin memberikan perasaan relaksi pada tubuh. Bahkan, bercinta mampu sebagai obat insomnia yang membantu kamu tertidur lelap lho.

Baca Juga: Working Moms, Begini Mengatur Waktu Selama WFH!

Baca Juga: Sering Keliru, Kenali 10 Kebutuhan Emosional Dasar Pasanganmu, Moms Perlu Tahu Nih!

Semoga bermanfaat ya!