Badan Kesehatan Dunia (WHO) mengatakan bahwa Virus corona atau Covid-19 kini bisa menular lewat udara. Dengan begitu, ruangan tertutup sekarang menjadi berbahaya. Protokol kesehatan pun semakin diperketat untuk menghindari lonjakan angka pasien positif terinfeksi virus corona.

Muhadjir Effendy, Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) menambahkan satu protokol kesehatan, yakni menghindari kerumunan di ruang tertutup. Muhadjir Effendy mengatakan bahwa kita harus menghindari kerumunan di ruang tertutup, khususnya di ruang tanpa ventilasi yang baik.

Selain menambah satu protokol kesehatan, Muhadjir Effendy juga mengimbau jumlah peserta pertemuan di ruang tertutup sebaiknya dibatasi untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 ini. 

Baca Juga: Wah, Kemenkes Jelaskan 4 Tahap Uji Klinis Vaksin Virus Corona! Apa Saja Ya?

Baca Juga: Wah, 6 Provinsi Ini Laporkan Nihil Kasus Positif Corona Baru Per 4 Agustus 2020! Mana Saja Ya?

Muhadjir Effendy juga menjelaskan bahaya mikrodroplets yang berisi virus corona. Menurutnya, mikrodroplets yang berukuran kecil bisa mengapung di udara dan bisa saja terhirup oleh manusia.

"Jadi kemungkinan besar penularan yang sudah disebut yaitu melalu mikrodroplets adalah partike-partikel kecil saat ngomong keluar apa pun, kalau droplets segera turun tapi ini mengapung dan ini berbahaya apalagi di ruang tertutup, apalagi ber-AC," kata Muhadjir Effendy.

Nah, Beauty, kamu harus lebih berhati-hati lagi ya dalam menjalan aktivitas sehari-hari. Jangan lupa untuk selalu emmatuhi protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, rajin mencuci tangan, dan selalu menjaga jarak fisik.

Selalu jaga kesehatan, ya, Beauty!

Baca Juga: Terkait Obat Herbal Corona Hadi Pranoto, Ini Tanggapan Kemenkes

Baca Juga: Waduh! Terkait Obat Herbal Corona, Anji dan Hadi Pranoto Resmi Dipolisikan