Menu

Moms Catat! Begini Cara Bikin Vagina Rapet Bak Perawan, Cuss Buktikan Biar PakSu Makin Merem Melek!

21 Februari 2022 12:45 WIB
Moms Catat! Begini Cara Bikin Vagina Rapet Bak Perawan, Cuss Buktikan Biar PakSu Makin Merem Melek!

Ilustrasi vagina yang mengalami keputihan (Pexel/Ivan Babydov)

HerStory, Jakarta —

Semakin bertambah usia, perubahan juga terjadi pada vagina wanita. Biasanya, semakin bertambahnya umur vagina akan semakin elastis dan ukurannya pun bisa berubah.

Dilansir dari Healthline, apabila seorang ibu yang sudah melakukan prosesi persalinan dan berkali-kali melakukan hubungan seksual, ukurannya akan berubah dan tak akan sama seperti saat masih perawan.

Untuk mencegahnya, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan.

Jangan mencuci vagina

Mencuci vagina ternyata tak selalu berdampak sehat. Hal ini bisa membuat vaginamu rentanĀ  terhadap infeksi. Apabila memang mengharuskan untuk mencuci vagina, pastikan sabun yang kamu pakai tak beraroma ya!

Jangan mencukur rambut vagina

Bulu kemaluan itu memiliki fungsi yang sangat baik, rambut disekitar sana akan melindungi bagian vagina kamu dari bakteri dan juga mencegah gesekan langsung pada kulit.

Jangan salah pilih pelumas

Saat ingin melakukan hubungan seksual, jangan sampai salah memilih pelumas ya! Kamu harus memilih bahan yang aman dan kalau bisa dengan water based.

Senam kegel

Senam kegel memiliki manfaat yang banyak bagi pria maupun wanita. Banyak sekali faktor untuk melemaskan bagian panggul pada wanita seperti persalinan, penuaan, dan penambahan berat badan.

Rutin berhubungan seks

Ternyata, dengan rutin berhubungan seks tak akan membuat vagina kamu semakin longgat lho. Dengan melakukan aktivitas seksual ternyata akan membuat wanita awet muda dan bisa menjaga kesehatan vagina. Selain itu, hormon serotonin dan dopamin akan meningkat sehingga para wanita bisa menjadi bahagia.

Baca Juga: Moms Jangan Khawatir! Vagina Terasa Kendur? Segera Lakukan Cara Ini Ya, Pasti PakSu Kaget Deh!

Baca Juga: Jangan Anggap Sepele! 3 Cara Mencegah Keputihan pada Wanita, Fatal Kalau Diabaikan!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.