Menu

Waduh Wajib Hindari, Beauty! Ini 5 Kebiasaan Sepele yang Bisa Bikin Wajah Berubah Jadi Pabrik Minyak

22 Februari 2022 10:15 WIB
Waduh Wajib Hindari, Beauty! Ini 5 Kebiasaan Sepele yang Bisa Bikin Wajah Berubah Jadi Pabrik Minyak

Wajah Berminyak (Pinterest/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Banyak sekali masalah kulit wajah yang membuat orang gak percaya diri. Salah satunya adalah minyak di wajah. Kondisi seperti ini dapat menimbulkan jerawat juga lho kalau terlalu sering dibiarkan.

Kamu perlu menyadari bahwa ada banyak kebiasaan yang justru dapat membuat kulitmu semakin berminyak. Nah, berikut ini ada 5 kebiasaan yang dapat membuat kulit berminyak.

1. Menggosok Wajah Terlalu Keras

Eksfoliasi adalah proses pengangkatan sel kulit mati yang biasanya menyebabkan hiperpigmentasi, sehingga warnanya menjadi lebih cerah. Namun, kamu tak dianjurkan untuk menggosok wajah terlalu keras.

Pasalnya, dapat membuat kulit menjadi lebih berminyak karena sebasea, kelenjar yang menghasilkan minyak merespon hal tersebut sebagai kondisi darurat. Untuk itu, lakukan eksfoliasi secara perlahan, ya!

2. Terlalu Sering Menyantap Makanan Berminyak

Makanan cepat saji dan goreng-gorengan diminati banyak orang karena rasanya yang nikmat. Meskipun begitu, pengonsumsiannya yang terlalu sering diketahui kurang baik bagi kesehatan, termasuk kulit.

Kulitmu cenderung memproduksi minyak lebih banyak, di mana dapat memicu risiko timbulnya jerawat. Oleh karena itu, imbangi asupan harianĀ  dengan mengonsumsi makanan sehat, seperti buah, sayur, dan segala yang rendah lemak.

Baca Juga: Ini 4 Kebiasaan Buruk yang Sering Dilakukan saat Bangun Tidur, Bisa Bawa Bahaya Lho!

Baca Juga: Sering Dilakukan Anak Muda, 3 Kebiasaan Buruk Ini Bisa Picu Stroke Saat Tua, Waduh!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Lihat Sumber Artikel di Suara.com

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Oleh: Azka Elfriza