Menu

Gawat! Ini Gejala Omicron yang Muncul Saat Makan, Jangan Disepelekan Ya!

22 Februari 2022 15:15 WIB
Gawat! Ini Gejala Omicron yang Muncul Saat Makan, Jangan Disepelekan Ya!

Ilustrasi wanita sedang sakit. (pinterest/freepik)

HerStory, Jakarta —

Covid-19 varian Omicron sudah menyebar ke banyak negara, termasuk di Indonesia. Maka dari itu, masyarakat harus tetap waspada dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Meski presentase sembuh lebih baik ketimbang varian lain, varian Omicron ini cukup sulit dideteksi karena gejalanya yang beragam dan cukup mirim dengan influenza.

Para peneliti di ZOE COVID Study di Inggris melaporkan ada dua tanda atau gejala yang enggak biasa, yakni pada kebiasaan makan seseorang.

Gejala Omicron yang muncul  pada saat makan tersebut adalah kehilangan nafsu makan yang membuat mereka sering melewatkan makan.

Namun, jika hanya kehilangan nafsu makan untuk waktu yang singkat, peneliti mengatakan bahwa itu bukanlah sesuatu yang perlu dikhawatirkan.

Melansir dari Times of India, para peneliti menegaskan bahwa kehilangan nafsu makan yang terus-menerus terjadi pada orang tua bisa menjadi pertanda ada sesuatu yang salah dengan kesehatan dan harus segera dikonsultasikan dengan ahlinya.

Baca Juga: Waspada Virus Corona Varian Baru! Punya Gejala Tak Biasa, Ini Tandanya Jika Terinfeksi ‘Omicron’

Baca Juga: Waspada! Virus Corona Varian Omicron Bikin Heboh, Sudah Masuk ke Indonesia?

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.