Beauty, bau badan sering banget dialami banyak orang. Biasanya, hal tersebut membuat seseorang itu jadi enggak percaya diri alias insecure. Bau badan juga mampu membuat kamu dihujat orang disekitar karena merasa tak nyaman. Selain itu, banyak orang yang mengatakan kalau keseringan makan bawang bisa sebabkan bau badan. Padahal enggak hanya bawang saja lho.

Dilansir dari laman The Daily Meal, Selasa (14/7/2020) selain bawang makanan apa saja ya yang menyebabkan bau badan? Bisa kamu ketahui dari sekarang, Beauty!

Brokoli, Brusell, dan Kecambah

Padahal, ketiga makanan ini termasuk makanan yang bagus untuk kesehatan lho. Tapi sayang, ketiganya merupakan kategori yang sebabkan bau badan. Sebab, efeknya dari perut kembung dan mengeluarkan belerang yang memicu bau seperti telur busuk. Untuk itu, direkomendasikan ketika memasaknya dicampurkan dengan berbagai rempahan, seperti kunyit, ketumbar, dan lainnya untuk mengendalikan sisa gas pada tubuh.

Baca Juga: Ternyata.. Begini Lho 5 Cara Ampuh Hilangkan Bau Ketiak Tanpa Deodoran, Bisa Catat Nih!

Baca Juga: Bau Badan Bikin Gak Percaya Diri? Coba 6 Tips Ini!

Makanan instan atau cepat saji

Nah, makanan cepat saji juga bisa mengacaukan hormon dan metabolisme tubuh yang mampu memicu bau badan. Sebab kandungan senyawa kimia pada makanan tinggi gula mampu memicu glikemik yang tinggi dan mengacaukan susunan kimiawi dalam darah.

Sebab itu lah, senyawa ini mampu bercampur dengan bakteri kulit dan sebabkan bau badan yang menyengat. Jadi usahakan hindari mengonsumsi permen atau kopi dengan tambahan gula.

Daging merah

Susah banget mengurangi makanan daging merah. Apalagi dijadikan steak yang juicy, bikin ngiler mengingatnya. Tapi sayangnya, hasil penelitian di Republik Ceko menyatakan kalau seorang pria pemakan daging lebih berbau busuk pada badannya dibanding pria vegetarian.

Makanan pedas

Apalagi yang terakhir, rata-rata orang menyukai makanan pedas. Tentu sulit untuk menghindari makanan ini. Sebab, makanan pedas mampu mengeluarkan keringat jauh lebih banyak dan memicu lubang keringat atau pori-pori terbuka sangat lebar. itu sebabnya badan jadi bau karena keringat yang dikeluarkan oleh tubuh saat memakan makanan pedas.

Baca Juga: Punya Masalah Ketiak Bau Tak Sedap? Yuk Ketahui Penyebabnya

Baca Juga: Faktanya, Bumil Sering Alami Bau Tak Sedap di 5 Titik Ini

Semoga bermanfaat ya!