Menu

Si Kecil Alami Gejala Omicron? Ini 4 Cara Alami yang Bisa Bantu Mengatasinya, Catat Moms!

23 Februari 2022 14:00 WIB
Si Kecil Alami Gejala Omicron? Ini 4 Cara Alami yang Bisa Bantu Mengatasinya, Catat Moms!

Ilustrasi demam pada anak. (Freepik/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Covid-19 varian Omicron masih terus menyebar dengan cepat dan enggak hanya menyerang orang dewasa atau lansia saja, tapi juga bisa menginfeksi anak-anak. 

Menurut studi ZOE Covid-19, ada gejala-gejala umum yang muncul pada anak-anak usia 12 bulan hingga 8 tahun, seperti pilek, sakit tenggorokan, dan sakit kepala.

Maka dari itu, Moms harus memerhatikan kondisi anak untuk mencegah hal-hal buruk terjadi. Berikut ini beberapa cara yang bisa dilakukan saat anak menunjukkan gejala Omicron, seperti dilansir dari berbagai sumber (23/2/2022).

Apa saja? Yuk, simak baik-baik, ya!

Minum air putih

Moms, penting untuk selalu menjaga anak tetap terhidrasi untuk membantu mereka mengurangi gejala pilek dan flu. Jadi, pastikan si kecil selalu minum air putih atau cairan hangat.

Minum susu kunyit

Susu kunyit akan membantu si kecil mengurangi infeksi yang ada di tenggorokan. Susu kunyit juga memiliki kekuatan untuk meningkatkan kekebalan tubuh sekaligus memenuhi kebutuhan kalsium anak.

Baca Juga: Waspada Virus Corona Varian Baru! Punya Gejala Tak Biasa, Ini Tandanya Jika Terinfeksi ‘Omicron’

Baca Juga: Waspada! Virus Corona Varian Omicron Bikin Heboh, Sudah Masuk ke Indonesia?

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.