Hallo, Beauty! Kamu tipe orang yang harus sarapan dan minum air putih nggak sih? Karena kalau enggak, nasib kamu bisa sama seperti wanita satu ini. Wanita bernama belakang Wang asal Guizhou, China ini mendapatkan nasib yang malang karena jarang sarapan dan meminum air putih.

Menurut artikel yang dilansir dari ET Today, wanita tersebut mengatakan bahwa awalnya dia diagnosis dengan penyakit lambung dan sudah dialaminya selama enam tahun terakhir. Oleh karena itu, dia hanya mengobati sakit perutnya dengan obat lambung pada umumnya.

Tapi, suatu hari sakit perut yang diderita oleh wanita tersebut semakin enggak bisa ditahan dan enggak kunjung hilang meskipun sudah meminum obat lambung. Karena kondisinya sudah mengkhawatirkan, akhirnya dia memutuskan untuk pergi ke rumah sakit.

Baca Juga: Bahaya! Penyakit ini Timbul Akibat Sering Minum Air Dingin dengan Berlebihan!

Baca Juga: Lapar Meski Sudah Makan? Bisa Jadi karena Kurang Minum Air Putih Lho

Ternyata setelah dilakukan pemeriksaan pada perutnya, Wang harus mendapatkan kabar buruk karena hasil pemeriksaan mengatakan bahwa dia terkena batu empedu di dalam perutnya. Namun, bukan hal itu yang bikin dokter terkejut, tetapi jumlah batu empedu yang terdapat di perut Wang.

Akhirnya dokter menyarankan Wang untuk melakukan operasi laparoski untuk mengetahui batu empedu yang ada di dalam perutnya. Ketika selesai dioperasi, dokter mengatakan bahwa mereka menemukan 2.000 batu empedu di dalam empedu Wang. Ukuran batu yang ditemukan pun juga berbeda-beda, ada yang berdiamater 1 cm dan yang terkecil 0,2 cm.

Ketika ditanya mengenai penyebab batu empedu yang bersarang diperutnya, Wang mengatakan hal ini terjadi karena gaya hidupnya yang enggak sehat. Karena dia enggak memiliki pekerjaan, Wang menjadi jarang sekali makan siang dan sering bangun pada siang hari dan sengaja melewatkan waktu sarapan.

Lalu, Wang juga mengatakan bahwa dia sangat suka dengan makanan pedas dan berminyak, apalagi organ bagian dalam hewan merupakan makanan kesukaannya. Selain itu, yang lebih berbahayanya, Wang sangat jarang meminum air putih.

Baca Juga: Resep Nasi Goreng Merah khas Makassar, Sarapan Super Nikmat yang Bikin Kenyang!

Baca Juga: Sarapan Pagi dengan Roti Tawar Goreng Isi Ragout, Intip Resepnya Yuk!

Karena cukup khawatir dengan kondisi Wang bisa terjadi dengan orang lain, dokter yang menangani Wang mengatakan bahwa kita harus memulai gaya hidup yang sehat, biasakan meminum air putih minimal 2 liter setiap harinya.

Waduh, mulai sekarang nggak boleh menunda waktu sarapan dan minum air putih yang banyak ya Beauty!