Menu

Omicron Kian Masif, Yuk Bantu Pejuang Medis Dapatkan Tempat Singgah yang Nyaman Beauty!

23 Februari 2022 12:48 WIB
Omicron Kian Masif, Yuk Bantu Pejuang Medis Dapatkan Tempat Singgah yang Nyaman Beauty!

Para narasumber di acara konferensi pers virtual Habitat Indonesia, Rabu (23/2/2022). (Riana/HerStory)

HerStory, Bogor —

Beauty, penyebaran virus Covid-19 di Indonesia kembali melonjak dengan varian baru Omicron. Pada 17 Februari 2022 lalu, angka kasus positif mencapai lebih dari 5 juta kasus dimana kasus mingguan meningkat 1.5x. Kasus harian juga memecahkan rekor dengan lebih 64 ribu kasus. Potensi penambahan bisa mencapai 100-150 ribu/hari.

Kondisi ini tentu mendorong para tenaga kesehatan kembali harus berjuang ekstra setiap hari karena jumlah pasien yang kembali meningkat tajam. Dalam keadaan lelah setelah bertugas tenaga kesehatan enggan pulang ke rumah karena khawatir menularkan virus kepada keluarga, terlebih karena varian Omicron dinyatakan mudah menular.

Oleh karena itu, para tenaga kesehatan membutuhkan kembali tempat beristirahat yang terpisah dari keluarga untuk sementara waktu, tempat dimana mereka dapat beristirahat dengan aman dan nyaman sebelum melanjutkan tugas merawat pasien Covid-19.

Dr. Dyani Kusumowardhani, selaku Direktur Pelayanan Medik dan Keperawatan RSPI Sulianti Saroso, mengungkapkan, bekerja merawat pasien Covid-19 membutuhkan kecermatan dan energi ekstra.

“Kelelahan pasti juga lebih terasa, sehingga fasilitas tempat singgah bagi nakes yang difasilitasi oleh Habitat for Humanity Indonesia dirasakan sangat membantu, terutama bagi para nakes yang jauh tempat tinggalnya,” tutur Dr. Dyani, saat sesi konferensi pers virtual, sebagaimana dipantau HerStory, Rabu (23/2/2022).

Selanjutnya, Ilham Wiguna, perawat pasien Covid-19 di RSPI Sulianti Saroso, pun menyadari betapa pentingnya tempat singgah yang membuatnya tidak harus pulang ke rumah sehingga ia dapat meminimalisir penyebaran dan dampak buruk terhadap orang-orang yang dikasihinya.

“Kalaupun hal buruk terjadi, biarlah hanya saya yang positif, tidak ikut istri, anak, dan keluarga saya,” ungkap Ilham.

Baca Juga: Ucapan Selamat Hari Raya Idulfitri dari Tenaga Medis Ini Bikin Warganet Terharu!

Baca Juga: Salut! Pfizer Foundation Gandeng Habitat for Humanity Sediakan Penginapan untuk Tenaga Medis

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Halaman: