Beauty, siapa sih yang enggak tahu produk Unilever yang satu ini, ya produk Love Beauty and Planet menjadi salah satu penggemar di kalangan millenials dalam mengatasi kecantikan kulit dan tubuh. Baru-baru ini, Love Beauty and Planet mengeluarkan serangkaian produk "Clean Oceans Edition". Apa sih itu? 

Produk “Clean Oceans Edition”, adalah sesuatu yang baru karena kemasan istimewa yang terbuat dari ocean-bound plastic, yaitu hasil daur ulang sampah plastik yang dikumpulkan dari sejumlah pesisir laut. Sesuai dengan tujuan utama brand untuk senantiasa berkontribusi positif terhadap bumi dan kecantikan, rangkaian ini diharapkan dapat menjadi bagian dari solusi untuk bantu mengurangi pencemaran lautan.

“Di tengah keresahan terhadap permasalahan sampah plastik yang berakhir di lautan, beauty enthusiasts di berbagai belahan dunia mulai bergerak mempopulerkan tren ‘Blue Beauty’, yaitu sebuah gerakan untuk menggunakan produk personal care yang berkomitmen terhadap kelestarian laut dan ekosistemnya. Tren ini menekankan pentingnya penggunaan bahan alami secara inovatif serta bahan kemasan yang mudah terurai, dapat didaur ulang, atau terbuat dari hasil daur ulang sehingga life cycle-nya tidak mencemari lingkungan laut.” ujar Ira Noviarti, Beauty & Personal Care Director, PT Unilever Indonesia Tbk. dalam berita pers seperti, HerStory kutip, Selasa (14/7/2020).

Baca Juga: Keren! Menyambut Hari Kemerdekaan RI, Pepsodent Luncurkan Edisi Spesial Merah Putih untuk #MerdekakanSenyum Keluarga Indonesia

Baca Juga: Dukung LGBTQI+? Eitss, Unilever Punya Alasannya, lho!

Seluruh botol kemasan Love Beauty and Planet "Clean Oceans Edition" juga dapat didaur ulang sehingga mendukung komitmen jangka panjang Unilever untuk membuat 100% kemasan plastik yang diproduksi menjadi recyclable, compostable, atau reusable.

Nah Beauty, yang tak kalah spesial, Love Beauty and Planet “Clean Oceans Edition” dilengkapi dengan wewangian dan bahan alami yang juga terinspirasi dari samudera, lho! Didalamnya mengandung Natural Balinese Sea Salt, garam laut yang kaya mineral alami dari laut Bali untuk membersihkan secara menyeluruh.

Lalu juga bisa untuk mendetoksifikasi kulit kepala, dan mengeksfoliasi kulit agar senantiasa terasa lembut, serta aroma mewah Italian Bergamot, yang diekstrak secara alami dan etis dari tumbuhan Bergamot di Italia, untuk memberikan keharuman menyegarkan sepanjang hari.

Love Beauty and Planet “Clean Oceans Edition” hadir dalam tiga rangkaian produk:

  1. “Deep Restore” Shampoo – mendetoksifikasi rambut dan kulit kepala hingga menjadi lebih sehat.
  2. “Marine Softness” Body Wash – membantu mengeksfoliasi kulit agar senantiasa terasa lembut.
  3. “Energizing Wave” Body Lotion – memberikan kesegaran pada kulit sepanjang hari.

Love Beauty and Planet senantiasa mengusung campaign #SmallActsofLove untuk mengajak beauty enthusiasts mulai lebih peduli terhadap kelestarian bumi melalui hal-hal kecil yang bisa dilakukan sehari-hari.

Baca Juga: Unilever Perkenalkan Reffil Station sebagai Alternatif Belanja yang Lebih Ramah Lingkungan

Oleh karena itu, Love Beauty and Planet bekerja sama dengan Yayasan Carbon Ethics Indonesia, akan mengonversikan penjualan “Clean Oceans Edition” menjadi bentuk donasi untuk menanam 2.000 coral baru di Taman Nasional Kepulauan Seribu.