Menu

Siap Sedia Seperti Aurel Hermansyah, Ibu Hamil Wajib Persiapkan Hal Ini Jelang Persalinan Pertama

23 Februari 2022 16:55 WIB
Siap Sedia Seperti Aurel Hermansyah, Ibu Hamil Wajib Persiapkan Hal Ini Jelang Persalinan Pertama

Atta Halilintar cium kening sang istri, Aurel Hermansyah jelang persalinan (Instagram/@attahalilintar)

HerStory, Medan —

Pasangan Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar sedang berbahagia sebab kelahiran buah hati pertama pada Selasa (22/2/2022). Momen spesial tersebut menjadi kebahagiaan tak terhingga sekaligus menegangkan bagi keduanya.

Kelahiran anak pertama nyatanya butuh banyak persiapan, lho Moms. Jika sudah mendekati tanggal kelahiran, Moms dapat segera menuju rumah sakit tanpa terburu-buru serta khawatir soal barang bawaan.

Nah, kira-kira apa saja hal yang wajib dipersiapkan menjelang waktu persalinan? Herstory sudah merangkum selengkapnya agar Moms gak kebingungan menjelang hari spesial itu.

1. Kartu identitas dan dokumen penting

Siapkan kartu identitas seperti KTP dan SIM, juga dokumen penting lainnya seperti asuransi, dokumen dari dokter, dan lain-lain.

2. Obat-obatan

Bagi ibu hamil yang mengonsumsi obat-obatan khusus, jangan lupa membawanya di dalam tas. Selain itu, siapkan pula daftar obat-obatan untuk berjaga-jaga jika diminta pihak rumah sakit.

3. Uang tunai secukupnya

Untuk berjaga-jaga jika ada sesuatu yang perlu dibeli di rumah sakit, ada baiknya jika Anda membawa uang tunai dalam jumlah kecil.

4. Piyama dan pakaian yang nyaman serta longgar

Jangan lupa untuk menyiapkan baju ganti selama berada di rumah sakit. Untuk mempermudah persalinan sekaligus menyusui, Anda bisa memilih baju seperti daster atau rok yang longgar.

5. Sandal jepit dan kaos kaki

Selama berada di rumah sakit, tentunya Anda juga akan berjalan-jalan sambil menunggu persalinan. Untuk itu, jangan lupa bawa sandal jepit pribadi dan kaos kaki agar tetap hangat.

6. Peralatan mandi

Meski sudah disediakan rumah sakit, tidak ada salahnya Anda membawa peralatan mandi sendiri. Selain itu, Anda juga bisa membawa karet, lip balm, hingga losion untuk mengatasi kulit kering.

7. Pakaian dalam dan pembalut

persalinan. Selain itu, sediakan pembalut nifas secukupnya.

Baca Juga: Kandungan Skincare Apa yang Aman Digunakan Ketika Sedang Hamil?

Baca Juga: Apakah Ibu Hamil Boleh Mengonsumsi Minuman Berkafein?

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Lihat Sumber Artikel di Suara.com

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Oleh: Noorma Amalia Siregar