Menu

Kolaborasi, Prixa dan AdMedika Ciptakan Layanan Telehealth Berbasis AI, Selain Gratis Apalagi Keunggulannya?

23 Februari 2022 17:54 WIB
Kolaborasi, Prixa dan AdMedika Ciptakan Layanan Telehealth Berbasis AI, Selain Gratis Apalagi Keunggulannya?

Para narasumber di acara virtual press conference: Prixa Ada Bersama AdMedika, Rabu (23/2/2022). (Riana/HerStory)

HerStory, Jakarta —

Beauty, di era digital ini, masyarakat menginginkan sesuatu yang cepat, praktis, dan efisien dari setiap layanan, termasuk dari layanan kesehatan.

Sebagaimana diketahui, Kementerian Komunikasi dan Informatika sendiri melaporkan bahwa pandemi Covid-19 berdampak positif pada layanan digital di Indonesia. Beberapa sektor startup termasuk healthtech mengalami pertumbuhan permintaan yang signifikan.

Berdasarkan laporan Google, Temasek dan BAIN yang bertajuk eConomy SEA 2020 menyebutkan nilai ekonomi digital di Indonesia tumbuh 11 persen dibandingkan tahun 2019.

Center for Indonesian Policy Studies (CIPS) juga memperkirakan sekitar 37 persen dari konsumen digital Indonesia tahun 2020 merupakan konsumen baru yang beralih ke layanan digital akibat pandemi Covid-19. Bahkan, pada 2022, Frost & Sullivan Digital Market Overview Indonesia memproyeksikan pendapatan kesehatan digital bisa mencapai US$ 726 juta dengan tingkat pertumbuhan 60% per tahun.

Meskipun peningkatan konsumen digital sudah terlihat di Indonesia, ternyata masih banyak segmen masyarakat yang belum merasakan kecanggihan teknologi masa kini yang berbasis Artificial Intelligence (AI).

Hal ini pun mendorong Prixa sebagai platform digital kesehatan untuk berkolaborasi secara strategis untuk menciptakan ekosistem yang terhubung bersama anak usaha dari Telkom Indonesia, PT Administrasi Medika alias AdMedika.

“AdMedika terus berkomitmen meningkatkan layanan bagi klien dan peserta serta turut berperan aktif dalam upaya pengembangan Digital Healthcare di Indonesia, sebagai perusahaan Total Health Solution melalui strategic partnership dengan Prixa, AdMedika dapat memberikan solusi bersama Prixa bagi para klien yang ingin memanfaatkan secara white label layanan digital utamanya dalam hal memberikan solusi platform telemedicine yang mempunyai keunggulan fitur yang ready to use sehingga peserta dapat menikmati layanan telemedicine secara cashless,” kata Dwi Sulistiani, selaku CEO AdMedika, saat sesi virtual press conference: Prixa Ada Bersama AdMedika, sebagaimana dipantau HerStory, Rabu (23/2/2022).

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.