Menu

Waduh Gak Bisa Disepelekan! Perlakuan ini Dinilai Jadi Perselingkuhan, Tinggalin Moms

24 Februari 2022 08:25 WIB
Waduh Gak Bisa Disepelekan! Perlakuan ini Dinilai Jadi Perselingkuhan, Tinggalin Moms

Ilustrasi seorang wanita yang mengetahui suaminya selingkuh dari bekas lipstik pada bajunya. (Pinterest/Freepik)

HerStory, Jakarta —

Kalau kamu menjadi salah satu korban selingkuh, pasti hal yang akan langsung terlitas di benakmu adalah menanyakan kenapa hal itu bisa terjadi dan apa yang salah denganmu. Ternyata, ada beberapa tipe selingkuh yang mungkin kamu belum tahu dan bisa jadi itu alasan dibalik malapetaka yang menimpamu.

Perselingkuhan atau selingkuh adalah tindakan tak setia kepada pasangan atau pasangan lain. Ini biasanya berarti terlibat dalam hubungan seksual atau romantis dengan orang lain selain pasangan sehingga melanggar komitmen atau janji yang telah disepakati dengan pasangan.

Apa Saja Tipe Selingkuh?

Dilansir dari laman Brides, Kamis (24/2/2022), berikut ini berbagai tipe selingkuh yang umumnya terjadi dalam sebuah hubungan romantis atau seksual.

Perselingkuhan Oportunistik

Perselingkuhan oportunistik terjadi ketika seseorang jatuh cinta dan terikat pada pasangannya, tetapi menyerah pada hasrat seksual mereka untuk orang lain. Biasanya, tipe selingkuh ini didorong oleh keadaan atau peluang situasional, perilaku pengambilan risiko, dan penggunaan alkohol atau narkoba.

Psikolog sosial Theresa E. DiDonato mengatakan, "Tidak setiap tindakan perselingkuhan direncanakan dan didorong oleh ketidakpuasan dengan hubungan saat ini. Mungkin mereka sedang mabuk-mabukan atau dengan cara lain masuk ke dalam kesempatan yang tidak mereka antisipasi."

Faktanya, semakin cinta seseorang dengan pasangannya, semakin banyak rasa bersalah yang akan mereka alami sebagai akibat hubungan seksual dengan orang lain. Namun, perasaan bersalah cenderung memudar saat rasa takut ketahuan mereda.

Perselingkuhan Wajib

Orang mungkin memiliki perasaan hasrat seksual, cinta, dan keterikatan pada pasangan, tetapi tetap saja, akhirnya selingkuh karena mereka sangat membutuhkan pengakuan.

Dengan kata lain, beberapa orang selingkuh, bukan karena ingin selingkuh, tetapi karena mereka membutuhkan persetujuan yang disertai dengan perhatian dari orang lain.

Baca Juga: Biar Enggak Selalu Dibohongi, Kenali Ini Ciri-Ciri Kalau Suamimu Selingkuh!

Baca Juga: Pergoki Pacar sedang ‘Mantap-Mantap’ dengan Teman Kosan, Curhatan Wanita Ini Viral di Sosial Media

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Lihat Sumber Artikel di Suara.com

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Oleh: Azka Elfriza