Menu

Duh, 5 Kebiasaan Makan Seperti Ini Ternyata Bisa Picu Kanker Lambung, Stop Mulai Sekarang Ya!

24 Februari 2022 07:45 WIB
Duh, 5 Kebiasaan Makan Seperti Ini Ternyata Bisa Picu Kanker Lambung, Stop Mulai Sekarang Ya!

Ilustrasi sakit perut. (Pinterest/Edited by HerStory)

HerStory, Bogor —

Beauty, gejala kanker lambung sering disamakan dengan penyakit maag biasa. Karenanya, kamu pun diimbau untuk lebih waspada terhadap risiko penyakit kanker ini.

Menurut jurnal National Center for Biotechnology Information, kanker lambung merupakan penyebab paling umum kedua dari kematian terkait kanker di dunia.

Dan menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), pada tahun 2018 lalu, terdapat 783.000 kasus kematiaan akibat kanker lambung. Duh!

Perlu kamu ketahui juga Beauty, kanker lambung sangat rentan menyerang seseorang yang memiliki kebiasaan hidup tak sehat. Seperti, kebiasaan merokok, mengonsumsi minuman beralkohol berlebihan, hingga menggunakan obat-obatan terlarang.

Namun siapa sangka, selain beberapa kebiasaan tersebut, ternyata ada kebiasaan makan tertentu yang juga dapat menyebabkan kanker lambung, lho!

Dikutip dari Web MD, berikut adalah beberapa kebiasaan makan yang bisa memicu kanker lambung.

1. Mengonsumsi makanan selagi masih panas

Mengonsumsi makanan yang panas disinyalir akan meningkatkan risiko seseorang mengalami kanker lambung sebesar 4,22 kali. Sebabnya, selaput lendir yang berada pada saluran pencernaan manusia bisa dikatakan cukup rentan dan hanya mampu mentolerir makanan dengan suhu 15 derajat Celsius.

Jika makanan yang masuk ke lambung terlalu panas, maka perut akan “terbakar”. Karenanya, mulai sekarang sebaiknya kamu hentikan mengonsumsi makanan panas karena selain bisa merusak lambung, hal ini juga bisa menyebabkan perubahan patologis yang mengarah pada kanker lambung. 

Baca Juga: Sering Sendawa? Hati-hati! Bisa Jadi Itu Gejala Maag yang Berujung Kanker Lambung

Baca Juga: Rentan Terkena Kanker Lambung, Golongan Darah A Harus Segera Hindari Makanan Enak Ini!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.